Menu

Open Turnamen Fokal Cup III 2018 Diharapkan Cetak Atlet Tangguh bagi Sumbar

  Dibaca : 65 kali
Open Turnamen Fokal Cup III 2018 Diharapkan Cetak Atlet Tangguh bagi Sumbar
PERTANDINGAN— Dua tim terlibat pertandingan dari tim-tim terbaik yang berlaga di Turnamen Bola Voli Fokal Cup III 2018 pada pertandingan hari pertama.

AGAM, METRO – Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, membuka secara resmi Open Turnament Vollyball Fokal Cup III 2018, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Sabtu malam (6/10). Pembukaan ini ditandai dengan servis bola pertama yang disaksikan anggota DPRD Sumbar Ismunandi Sofyan, Pengprov PBVSI Sumbar, diwakili Mulyadi, Sekdakab Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, anggota DPRD Agam dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Indra Catri mengapresiasi kegiatan yang digelar Fokal Lubuk Basung tersebut, dimana kegiatan ini dijadikan agenda tahunan oleh anak Nagari Lubuk Basung yang tergabung dalam organisasi Fokal. Bahkan ini sudah tahun ketiga. “Dengan demikian, cabang bola voli di Agam akan jadi lebih baik, diharapkan kegiatan ini berlanjut untuk tahun selanjutnya,” ujarnya.

Semoga Fokal jadi contoh dikemudian hari, dengan harapan terus gelar iven tersebut sehingga bola voli tetap bertahan dan berkembang di Kabupaten Agam. Bupati berpesan pada Fokal, agar menghindari hal-hal yang bisa merusak iven yang sudah digagas sedemikian rupa.

Bupati minta hendaknya turnamen itu dapat meningkatkan persahabatan, kekompakan dan silaturahmi. Pada masyarakat diharapkan meramaikan kegiatan yang akan berlangsung beberapa hari itu.

Tidak hanya itu, iven itu hendaknya juga jadi tempat persemaian bagi atlet, kalau sering gelar iven akan mendorong generasi untuk ikut latihan dan beri kesempatan pada atlet daerah untuk bertanding dengan jiwa kasatrianya.

Dengan demikian, Bupati mengharapkan Proprov XV di Kabupaten Padangpariaman pada November mendatang, Agam dapat meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya, minimal raih juara II. ”Selamat bertanding, junjung terus sportifitas dan jaga marwah PBVSI,” pesan bupati.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pengprov PBVSI Sumbar, dengan menyerahkan bantuan bola voli pada panitia. Pengprov PBVSI Sumbar, Mulyadi menyebutkan, dengan iven yang digelar Fokal ini, diharapkan olahraga bola voli tetap jaya di Agam dan dapat melahirkan atlet yang tangguh wakili Sumbar pada iven lainnya.

Ketua panitia, diwakili Vera Christian menyebutkan, Fokal Cup III ini diikuti sembilan Club dari Sumatera dan Jawa, yang digelar pada 6 Oktober, 13 Oktober, 20 Oktober dan final 21 Oktober 2018.
Disebutkan, kegiatan itu digelar dalam rangka mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga bola voli di Agam. “Iven itu sudah tahun ketiga, dimana Fokal Cup I digelar tingkat Sumbar, Fokal Cup II tingkat Sumatera dan Fokal Cup III tingkat Sumatera dan Jawa, diharapkan tahun selanjutnya dapat terlaksana dengan peserta yang lebih luas lagi,” ujarnya.

9 Klub Ambil Bagian
Sedikitnya, ada sembilan klub bola voli se-Sumatera-Jawa melibatkan diri pada Open Turnament Bola Voli Fokal Cup III 2018. Menurut jadwal, Fokal Cup III ini akan dibuka Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, dengan menghadirkan club yang dipertandingkan pada pool A.

Ketua panitia, diwakili Vera Cristian mengatakan, dari sembilan klub dibagi jadi tiga pool yaitu, pool A dipertandingkan 6 Oktober 2018 dengan klub Padang Adios Sumbar, CV Bar Gemilang Riau dan Opris Riau.

Untuk pool B dipertandingkan 13 Oktober 2018, dengan klub PT. Mutiara Agam Sumbar, IV Koto Dharmasraya VC dan Pelangi Bandung Jawa Barat. Sementara pool C dipertandingkan pada 20 Oktober 2018, dengan klub Singapore Lhoksumawe Aceh, SKB Bekasi Jawa Barat dan TNI AU VC Jakarta. “Iven ini suatu kebanggaan bagi kita selaku panitia, karena juga diikuti beberapa pemain nasional,” ujarnya.

Dengan demikian, iven tahunan yang digelar kali ini jadi sejarah baru bagi Fokal Lubuk Basung, karena mampu mengundang pemain nasional untuk mengikuti turnamen yang digelar anak nagari Lubuk Basung tersebut.

Open turnament volleyball ini merupakan agenda tahunan Fokal Lubuk Basung, dalam rangka perebutkan tropy bergilir Bupati Agam, dimana iven ini digelar merupakan sudah tahun ketiga. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional