Close

Open Turnamen FKAN Cup 2021, LNT Tanahdatar Putra Juara dan BMJ Dharmasraya Putri

BERLAGA--Dua klub bola voli yunior yang tengah berlaga pada open turnamen Kejurda piala bergilir FKAN Cup 2021.

PADANG, METRO–Open Turnamen Bola Voli FKAN Cup 2021 yunior putra dan putri telah menuntaskan babak final, Jumat (19/11). Sehingga, tim bola voli putra LNT Tanahdatar tampil sebagai juara dan tim BMJ Dhar­masraya berhak membawa pulang tropi kategori putri. Sedangkan, pertandi­ngan tim senior putra dan putri dilaksanakan, 21-28 November 2021.

“Open Turnamen Bola Voli FKAN Cup 2021 kategori yunior tuntas, setelah babak final Jumat malam kemarin,. Kemudian disusul dengan kategori senior,” ujar Ketua Panpel FKAN Cup 2021 Irwan Zuldani didampingi Sekreta­ris Panpel Padri Ramli, Sabtu (29/11/2021).

Dikatakan Padri, setelah melalui pertandingan de­ngan sistem setengah kompetisi selama Jumat ma­lam kemarin. Dan laga tim yunior putra dan putra ini berlangsung dari 14 hingga 19 November 2021.

Pertandingan perdana putri terdiri dari, Black Sweat vs BMJ Dharmasraya de­ngan skor skor 3-0 untuk kemenangan BMJ Dharmasraya. Laga kedua, FKAN vs BMJ Dharmasraya dengan skor 3-1 untuk BMJ, lalu laga ketiga Black Sweat versus Lasahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Lasahan. Menghasilkan BMJ Dharmasraya juara I, FKAN Ku­ranji Padang juara II, Lasa­han Limapuluh Kota juara III dan Black Sweat Limapuluh Kota posisi IV.

Sementara, hasil per­tandingan final putra, Black Sweat vs FKAN dengan skor 3-0 untuk kemenangan Black Sweat. Lalu, laga Padang Adios vs FKAN Pauh IX de­ngan skor 3-1 untuk kemena­ngan Padang Adios. Kemudian, pertandingan ketiga bertemu Black Sweat versus LNT Tanahdatar dengan skor 3-1 untuk kemenangan LNT Tanahdatar.

Dan menghasilkan per­tan­dingan, tim putra, LNT Tanahdatar posisi pertama, Black Sweat Limapuluh Kota posisi kedua, tim Padang Adios posisi ketiga dan FKAN Pauh IX berada di posisi keempat.

Dikatakan Padri, kegiatan Kejurda berbentuk Open Turnamen bertajuk FKAN Cup 2021 ini terlaksana atas Pokir anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Budiman, dalam upaya menggairahkan kem­bali cabang olahraga (Cabor) bola voli. Turnamen ini dilaksanakan, 14 November hingga 1 Desember 2021 di lapa­ngan Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang.

“Kejurda ini dilaksanakan dalam upaya menggairahkan kembali cabang olahraga (Cabor) bola voli di te­ngah tengah masyarakat Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya,” ujar Padri.

Ditambahkan Padri, Ke­jurda ini diikuti 30 klub bola voli se-Sumbar. Klub tersebut terdiri dari 12 klub yunior, 18 klub senior. Kemudian, dari pemenang juara I berhak membawa uang tunai Rp 15 juta, juara II Rp10 juta dan juara III Rp7,5 juta.

Wakil Ketua Komisi I DP­RD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, Kejurda ini tak terlepas untuk menggairahkan kembali Cabor bola voli sekaligus me­ningkatkan prestasi bola voli Sumbar. “ Sebab, prestasi Cabor bola voli Sumbar sulit berbicara di tingkat wilayah dan maupun nasional, “ ujar Evi Yandri, yang juga Ketua FKAN Pauh IX Kuranji Pa­dang.

Kemudian, kata Evi Yandri, Kejurda ini merupakan tolok ukur sampai di mana proses latihan yang dilaksa­nakan setiap tim bola voli di bawah naungan FKAN Pauh IX. Maupun, klub bola voli se Sumbar, karena di turnamen ini bisa dilirik atlet berpotensi untuk kepentingan Sumbar ke depan.

Kemudian, upaya untuk memberikan jam terbang bertanding bagi setiap tim bola voli baik di Kota Padang maupun di Sumbar umumnya. Selain itu Kejurda iin dalam upaya mengantisipasi pergaulan generasi muda yang mengarah ke pergaulan negatif. Sehingga dengan kegiatan ini generasi muda bisa terarah bakatnya ke arah yang lebih positif. Selain itu bisa sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus Co­vid-19. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top