Close

Open Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2022 Ditabuh, Momentum Melahirkan Atlet Profesional dari Agam

FOTO BERSAMA— Bupati Agam Andri Warman berfoto bersama dengan panitia open turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2022 yang dilaksanakan di GOR Medi Ujung Labuah Nagari Lubuk Basung.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri War­man membuka Open Tournament Bulutangkis Bupati Cup 2022 se Sumbar di GOR Medi Ujung Labuah Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Sabtu (5/2). Pada pembukaan Open turnamen Bulutang­kis Bupati Cup tersebut Bupati Agam didampingi Ketua PBSI Kabupaten Agam Dr.Hendri Rusdian M Kes, Sesepuh PB.Antokan dan Anggota DPRD Agam M Ater Dt Manambun dan para peserta Open turnamen Kejuaraan Bulutang­kis Bupati Cup 2022 se- Sumbar.

Bupati Agam Andri War­man mengatakan, Open Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2022 se Sumbar ini patut mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari Pemkab Agam. “Di mana kegiatan ini merupakan kegiatan yang bisa mengangkat marwah Kabupaten Agam dalam dunia olahraga terutama Buluttangkis ini,” jelas bupati

Katakan, kemudian de­ngan adanya kegiatan se­perti ini bisa melahirkan para atlet yang profesio­nal demi menunjang prestasi di ma­sa depan guna mengharumkan nama A­gam di kancah Nasional bahkan Internasional.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh pa­nitia, kegiatan ini tidak habis sampai disini saja, kapan perlu kegiatan ini bisa menjadi agenda tahu­nan. Sehingga ke depannya generasi bisa terus berlatih demi mencapai prestasi yang gemilang dan melahirkan atlet yang profesional,” ujar Andri.

Apalagi usai dikukuhkan Persatuan Bulutangkis (PB) Antokan baru-baru ini membuktikan bahwa panitia memang fokus untuk memajukan dunia olahraga Bulutangkis di Jantung Kota Lubuk Basung ini. Secara hobi, Bupati Agam termasuk pecinta Bulutangkis ini. “Bahkan sejak saya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kecintaan terhadap dunia olah­raga Bulutangkis ini tidak bisa terpisahkan sampai sekarang,” ucap Andri.

Hampir setiap minggu ia selalu bermain Bulu­tangkis ini, demi menunjang kebugaran tubuh agar sehat selalu. Makanya ketika panitia pelaksana O­pen Turnamen Bulutangkis Bupati Cup ini menginformasikan kepadanya, semangatnya timbul kembali dan ingin rasanya ikut andil dalam pertandingan tersebut. Namun apalah daya faktor usia membuat saya tidak ikut berlaga dalam pertandingan tersebut ujarnya dengan ter­senyum.

”Untuk itu saya berpesan kepada seluruh para peserta mari junjung tinggi sportivitas dalam per­tan­dingan ini,jika jiwa spor­tivitas sudah ada di tubuh para pemain, insya Allah akan menghasilkan mental juara dalam meraih prestasi yang gemilang,” kata­nya.

Dan seluruh panitia pe­laksana jaga terus menjaga kekompakan dan berkomitmen terhadap aturan yang telah dibuat, agar menghindari kecurangan-kecurangan yang akan me­rusak pertandingan ini. Kalau memang itu keputusan yang telah dibuat maka tegakan agar tidak bisa menjunjung sportivitas da­lam setiap pertandi­ng­an.

Di sisi lain Ketua Pelaksana Open turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2022 se- Sumbar Ikhlas Indra mengatakan, bahwa kegiatan ini bisa tercipta berkat dukungan dari rekan-rekan para pemain yang ada di GOR Midi ini. Serta para sponsor, baik itu dari pe­ngusaha atau perorangan dan para panitia pelaksana, sehingga acara ini terlaksana seperti yang dilihat saat sekarang ini.

Kemudian dari panitia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam yang telah memberikan spirit yang sangat luar biasa. Bahkan, telah mendukung kami agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan sehingga bisa melahirkan para atlet yang profesio­nal demi mendukung dunia olah raga Bulu tangkis di Kabupaten Agam ini

“Mudah-mudahan de­ngan niat ikhlas doa yang tulus apa yang diinginkan Bupati Agam tersebut, bisa terlaksana dengan maksimal. Ditambah dengan di­kukuhkan Bupati Agam PB. Antokan ini tentu menjadi modal awal bagi kami untuk mencetak para atlet-atlet yang handal untuk mengharumkan nama A­gam di kancah nasional bahkan internasional,”  ha­rap Ikhlas.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top