Menu

Open New Conseps Championship 2021, Fathi, Sabet 3 Medali Emas dan Perak

  Dibaca : 83 kali
Open New Conseps Championship 2021, Fathi, Sabet 3 Medali Emas dan Perak
Fathi Arrasyid.

SUDIRMAN, METRO–Fathi Arrasyid, siswa SD IT Al Huffazh berhasil me­raih ttiga medali emas dan satu medali perak pada ajang Ja­karta Open New Conseps Cham­pionship 2021 yang di­gelar panitia pelaksana pada tanggal 1 sampai 3 September 2021 di Stadion Aquatic Gedung Olahraga Bung Kar­no (GBK) Jakarta.

“Alhamdulillah. Santri SD Alhuffazh Kota Payakumbuh, kembali mengukir prestasi membanggakan untuk tingkat Nasional. Santri kami ber­nama Fathi Arrasyid, duduk di Kelas 6 SD IT Alhuffazh di Jalan Gatot Subroto, kelu­rahan Tanjung Pauh Paya­kumbuh, Kota Paya­kumbuh. Fathi, baru saja me­ngukir prestasi, meraih medali e­mas tingkat nasional, untuk olahraga cabang Renang yang dihelat Panitia Jakarta Open New Conseps Championships 2021. Acara tersebut dilak­sanakan di Stadion A­quatic GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta, pada dr tanggal 1-3 September 2021,” ungkap Ke­pala SD IT Alhuffazh, Ustadz H. Rinaldi, S. Pd, M.Si, Minggu (5/9).

Diterangkannya, di ajang bergengsi nasional itu, SD IT Alhuffazh mengutus 2 atlit, yaitu Fathi Arrasyid dan Aura Latifa Marfin. Momen ini, Aura Latifa belum bisa memberi hasil terbaiknya, dikarenakan kon­disinya kurang fit.  “Fathi ada­lah anak dari Muhammad Sal­man dan Nengsi Laila Sari. Fathi tergabung dalam Ngalau Swimming Club (NSC) Paya­kumbuh dibawah asuhan pe­latih Medi SI WP dibantu Asis­ten Pelatih, Isral,” imbuh Us­tadz Rinaldi.

Sebelumnya, Fathi juga mendapatkan gelar Perenang Terbaik (best swimmer) di KU 1V  di ajang ngalau swimming klub championship yang digelar di Payakumbuh pada tangggal 9 hingga 10 Juli 2021, lalu.

Dikisahkan Rinaldi, Fathi Arrasyid berangkat ke Jakarta bersama pelatih dan satu orang rekan satu klub yaitu Aura Latifa Marfin yang juga pernah mewakili Sumbar di acara O2­SN di Semarang tahun 2019.

Baru pertama kali berlaga di kancah nasional, Fathi men­dapatkan 3 medali emas di nomor 50 M gaya dada, 100 M gaya dada, dan 100 M gaya kupu-kupu. Selanjutnya, Fathi harus puas dengan peraihan 1(satu) medali perak di nomor 50 M gaya kupu-kupu.

Sementara rekan Fathi yai­tu Aura Latifa belum bisa mem­berikan hasil terbaiknya, karna Latifa dalam keadaan tidak fit. Salut, karena Fathi baru kali ini mengikuti kejuaraan di tingkat nasional, dan alhamdulillah hasilnya sangat memuas­kan,” ke­las Rinaldi, lagi.

“Fathi, prestasi membang­gakan orangtuamu, SD Alhuf­fazh, serta Kota Payakumbuh dan Provinsi Sumatera Barat, pastinya.Barokallohifik Fathi dan Aura,”pungkas Rinaldi.

Keberhasilan atlit renang dari SD IT Alhuffazh yaitu Fathi dan Aura yang tergabung da­lam NSC Payakumbuh menuai apresiasi dari berbagai pihak. Sebagaimana tampak di WAG Pendidikan Kota Payakumbuh. Ketua KONI Kota Payakumbuh, Yusra Maiza pun ikut bangga dengan Fathi dan Aura. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional