Menu

Open House XVI Ar Risalah Tembus 2.200 Peserta

  Dibaca : 93 kali
Open House XVI Ar Risalah Tembus 2.200 Peserta
DOORPRIZE— Pembagian hadiah doorprize jalan santai Open House Ar Risalah, pada Sabtu-Minggu (9-10/11). (ist)

AIADINGIN, METRO – Open House ke XVI Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Sabtu-Minggu (9-10/11) membludak. Jumlah peserta lomba naik drastis, dan meningkat di banding tahun sebelumnya. Berdasarkan informasi dari panitia pelaksana, peserta kegiatan Open House tahun 2019 ini berhasil menembus angka 2.200 lebih.

Hal tersebut diakui oleh ketua panitia, Syaifullah. Menurutnya jumlah peserta tahun ini cukup fantastis. Bahkan partisipasi tidak hanya datang dari pelajar Sumatera Barat, melainkan juga dari luar provinsi.

“Alhamdulillah, peserta sangat antusias, bahkan membludak. Mereka tidak hanya dari Sumatera Barat, bahkan ada yang datang dari luar provinsi. Pada hari pertama peserta sekitar seribu orang. Dan pada hari kedua juga mencapai seribu lebih. Panitia awalnya menyiapkan pin untuk peserta sebanyak 2200 buah, dan ternyata itu tidak cukup,” ujar Syaifullah, kemarin.

Hal senada juga disampaikan oleh bagian registrasi. Salah satu petugas register, Putri Melya Rahmi mengakui adanya penambahan peserta pada hari pelaksanaan lomba.

“Untuk cabang kompetisi sains (RISSPECT) tingkat SD saja, data awal peserta mencapai 900 orang. Belum termasuk data tambahan yang baru mendaftar tadi pagi, dan peserta untuk cabang kompetisi lainnya,” ungkap Meli.

Menyikapi hal ini panitia sudah menyiapkan berbagai langkah antisipasi agar kegiatan bisa berjalan dengan baik, seperti ketersediaan ruangan, tim kepanitiaan, fasilitas parkir dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

“Alhamdulillah, daya tampung ruangan kita mencukupi untuk jumlah 1.400 orang. Belum termasuk lokasi SD Qu dan Masjid Jabal Nur. Jadi untuk ruangan tidak ada masalah. Sementara lokasi parkir kita juga cukup luas, dan sekuriti bersama panitia siap memberikan pelayanan terbaik bagi semua pengunjung,” pungkas ketua panitia, Syaifullah.

Rangkaian kegiatan Open House ke XVI Perguruan Islam Ar Risalah pada hari ke dua masih diisi dengan beragam perlombaan. Seperti MHQ 1 juz yang diselenggarakan di komplek SD Qur’an Ar Risalah dan masjid Jalab Nur, lomba bidang studi sains atau Risalah Islamic Science and Social Competition (RISSPECT) tingkat SD, lomba pidato, puisi dan cerdas cermat (Rangking ) yang dilaksanakan di kampus Perguruan Islam Ar Risalah.

Sementara untuk hari ke tiga, diisi dengan agenda jalan santai dan maraton 5 K. Kegiatan ini ikut melibatkan masyarakat Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah. Peserta dilepas dari halaman Masjid Raya Balai Gadang dan berjalan menuju Kampus Perguruan Islam Ar Risalah. Selanjutnya diisi dengan bagi-bagi doorprize, bazar sembako murah dan pengobatan gratis.

Selain berbagai perlombaan, helatan tahunan Ar Risalah ini juga dimeriahkan dengan berbagai bazar kuliner dan pameran produk, didukung oleh berbagai sponsor. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional