Menu

OPD Solok harus Bisa Tuntaskan Masalah di Tingkat Bawah

  Dibaca : 107 kali
OPD Solok harus Bisa Tuntaskan Masalah di Tingkat Bawah
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

SOLOK, METRO–Seluruh pimpinan Or­ga­nisasi Perangkat Da­erah (OPD) di lingkungan Peme­rintah Kota (Pemko) Solok harus siap dan res­ponsif serta menguasai berbagai persoalan di lingkungan kerjanya ma­sing-masing. Bahkan, ber­bagai per­soa­lan harus bisa diselesaikan di tingkat bawah.

“Kalau ada persoalan, Jangan sedikit-sedikit Wa­ko atau Wawako yang dija­dikan alasan, ke depannya saya dan pak Wawako tidak mau lagi mendengar ala­san semacam itu,” ujar Walikota Solok Zul Elfian, kemarin.

Selain ber­tang­gung­jawab menjalankan roda organisasi, pimpinan O­PD juga harus tahu ber­bagai hal teknis terkait berbagai program dan kegiatan mau­pun per­soa­lan yang ada di ma­sing-masing or­ga­nisasi. Sehingga pe­la­yanan ma­syarakat tidak terganggu karena tidak ada kepala OPD.

Pada prinsipnya me­nurut Zul Elfian seluruh penyelenggaraan pe­me­rin­tahan memang sudah menjadi tugas Kepala Da­erah. Bukan berarti setiap persoalan selalu dikait­kan dengan kepala daerah. Kewenangan telah dise­rahkan kepada OPD se­suai tupoksi. Tentunya hal-hal prinsip tetap dila­por dan konsultasikan. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional