Close

OPD Pertama Hadir di Pemondokan Kafilah MTQ, Dinas Pertanian Pompa Semangat Kafilah Padang

BERIKAN SUPLEMEN— Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat menyerahkan buah tangan atau suplemen untuk para kafilah MTQ kepada Kabag Kesra Setdako Padang melalui Kasubag Bina Mental Zul Hasfi Lubis didampingi staf Kesra, Syafwan Diran, Minggu (14/4).

PADANGPANJANG, METRO–Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Tingkat Sumatera Barat ditabuh, Sabtu (13/11). Kota Padangpanjang menjadi tuan rumah. Selama delapan hari ke depan, seluruh kafilah dari 19 kabupaten/kota saling me­nunjukkan kebolehannya.

Kota Padang menargetkan mampu meraih juara umum dalam MTQ ke-39 di Padangpanjang. Agar motivasi para kafilah meningkat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemko Padang memberi motivasi lebih kepada kafilah.

OPD pertama yang ha­dir di pemondokan kafilah yakni Dinas Pertanian. Di­nas yang dikepalai Syah­rial Ka­mat itu membawa buah ta­ngan sebagai pe­mantik se­mangat kafilah. Buah tangan diserahkan di Pemondokan Kafilah Kota Padang di Hotel Hasiba, Guguak Panjang.

“Semoga para kafilah kita mampu meraih hasil yang terbaik di MTQ kali ini, menjadi juara utama,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Ka­mat, Minggu (14/11).

Kepala Dinas Pertanian Syahrial Kamat datang ke pemondokan kafilah Kota Padang bersama jajaran kerjanya. Nampak hadir Kabid Prasarana Sarana Pertanian, Helmiar Has, Kasubag Umum, Untung, dan lainnya. Selain itu juga hadir Sekretaris MUI Kota Padang Mulyadi Muslim.

Sementara itu Sekre­taris MUI Kota Padang Mulyadi Muslim meng­im­bau kepada seluruh kafilah Kota Padang untuk tetap bersemangat. Mewas­pa­dai hal yang tidak teknis. Seperti demam panggung, kesehatan, dan lainnya.

“Tetap berdoa dan men­jaga niat,” imbau Mul­yadi Muslim.

Buah tangan diserah­kan langsung kepada Ka­bag Kesra Setdako Padang me­lalui Kasubag Bina Mental Zul Hasfi Lubis didam­pingi staf Kesra, Syafwan Diran. Zul Hasfi Lubis me­ngu­cap­kan terimakasih kepada Dinas Pertanian yang telah datang di Pe­mon­dokan Ka­filah. Keda­tangan Dinas Pertanian telah memompa semangat para kafilah.

“Kami di sini mengu­capkan terima kasih kepa­da OPD di Pemko Padang yang hadir di pemondokan. Semoga setelah ini akan berdatangan perwakilan dari OPD di Pemko Padang yang memantik semangat dan perjuangan para ka­filah di sini,” katanya.

Pemerintah Kota Pa­dang menargetkan meraih juara umum pada MTQ ke-39 ini. Bahkan Pemko Pa­dang sudah menyiapkan reward atau bonus untuk para juara nantinya.

Untuk juara 1, Pemko Padang memberikan bonus sebesar Rp 40 juta dan juara 1 beregu sebesar Rp 60 juta. Begitu juga untuk juara 2, 3 dan seterusnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top