Menu

OPD di lingkungan Pemko Solok Dituntut Jalankan Program dengan Menjunjung Transparansi

  Dibaca : 99 kali
OPD di lingkungan Pemko Solok Dituntut Jalankan Program dengan Menjunjung Transparansi
Zul Elfian

SOLOK, METRO–Setiap Organisasi Pe­rangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemko Solok dituntut se­rius dalam pelaksanaan program di masing-masing organisasinya. Dalam me­wujudkan visi daerah ma­sih banyak yang harus dilakukan. Walikota Solok Zul Elfian menegaskan, setiap OPD harus mampu menjalankan program de­ngan menjunjung tinggi transparansi, keadilan dan betul-betul memiliki man­faat untuk peningkatan kesejahter aan masya­rakat.

Bahkan diingatkannya pejabat dalam menja­lan­kan program jangan hanya sekedar dijalankan saja, apalagi ada indikasi oknum yang mencoba untuk ber­main didalamnya, tentu akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Pihaknya akan mela­kukan evaluasi terhadap setiap program OPD dan pelaksanaannya ditengah masyarakat. Dan itu men­jadi salah satu indikator bekerja atau tidaknya pim­pinan OPD yang ber­sang­kutan,” ujar Zul Elfian.

Tehadap apa yang di­raih, Zul Elfian juga sa­ngat mengapresiasi ki­nerja O­PD dilingkungan Pemko Solok yang telah mampu bekerja mak­si­mal. Pada dasarnya, itu semua me­rupakan bentuk reformasi kearah yang lebih baik.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya peng­hargaan sebagai bentuk pengakuan atas kineja yang dilakukan Pemko Solok, baik dari peme­rintah Provinsi Sumatera Barat maupun pemerintah pu­sat.“Kita bersama-sa­ma harus teruskan perja­lanan ini, berbagai peru­bahan dan penghargaan telah berhasil kita raih. Tapi kita tidak boleh cepat puas agar tidak tertinggal dari daerah lain,” tambah Zul Elfian.

Diharapkan setiap OPD mesti mampu me­nga­ko­mo­dir aspirasi masya­rakat melalui berbagai program yang dimiliki, sehingga pembangunan dan ke­gia­tan yang dila­kukan me­mang betul-betul me­nyen­tuh semua ka­la­ngan. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional