Menu

OPD Banyak Diisi Plt dan Plh

  Dibaca : 96 kali
OPD Banyak Diisi Plt dan Plh
Kepala BKPSDM Kota Padang, Arfian.

BADAN Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang menanti rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) soal pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) pengisian jabatan pejabat Eselon II di Pemko Padang.

Kepala BKPSDM Kota Padang, Arfian menyampaikan, Pemko telah menyurati KASN tentang pengisian jabatan pejabat Eselon II yang saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Jika balasan dari KASN telah ada, maka Pansel bisa dibentuk.

Menurutnya, jabatan Eselon II di Pemko Padang yang dijabat Plt terdapat dibeberapa dinas antara lain Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Inspektorat, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Padang. Ada 5 OPD dipimpin Plt dan 1 Plh.

Pada Disdukcapil saat ini dijabat oleh Didi Ariyadi, Dinas PUPR, Tri Hadiyanto, Kepala Inspektorat dipimpin Sekretarisnya, Dinas Perpsustakaan dan Arsip, Endrizal, Plh Sekda Padang, Edi Haysmi dan Dinas Pariwisata langsung dijabat oleh Arfian.

Ia menyampaikan, untuk jabatan lain yang kosong dan diisi Plt terdapat di instansi Kelurahan yang ada di Padang. Jabatan itu dipimpin Plt, karena ASN sudah pensiun. “Pengisian jabatannya kita sesuaikan jadwalnya sewaktu melaksanakan mutasi dan rotasi jabatan,” paparnya

Jumlah jabatan yang dipegang Plt di Kelurahan, ia tak mengetahui pasti berapanya. Yang jelas BKPSDM akan segera isi. Supaya jalannya roda pemerintahan tak terganggu dan pelayanan pada masyarakst berjalan dengan maksimal. Lalu, bagaimana wakil rakyat melihat kondisi rangkap jabatan di lingkungan Pemko Padang saat ini? (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional