Close

Onde-Onde, Favorit saat Berbuka Puasa

Onde-onde

PADANG, METRO – Di bulan suci Ramadhan, makanan onde-onde masih banyak dicari masyarakat untuk dijadikan di menu awal buka puasa. Onde-onde makanan dengan ciri khas berwarna hijau yang terlihat kenyal.

Makanan yang mudah dicari di berbagai kawasan di Kota Padang dan dengan harga terjangkau. Yopi Yohana Sari (20), penjual makanan onde-onde di kawasan Tunggul Hitam mengatakan, onde-onde masih banyak dibeli orang. Satu onde-onde dijual Rp500 perbutirnya. Setiap hari selama Ramadhan, habis terjual sebanyak 200 butir onde-onde.

Saputra, pembeli makanan onde-onde mengatakan, setiap hari ia membeli kue onde-onde untuk disantap saat berbuka puasa. Kue onde-onde dijadikan menu awal saat berbuka, onde-onde sangat enak dan mempunyai ciri khas makanan berbeda dengan makanan lainnya, ditambah ada gula merah di dalamnya membuat onde-onde makin enak.

Onde-onde hijau adalah ciri khas makanan dari daerah Minang, makanan yang kini keberadaannya sudah mudah untuk didapat. Makanan onde-onde dengan rasa manis, hampir seluruh kalangan menyukainya. Bahan khas pembuataan makanan Onde-onde adalah larutan garam, tepung ketan, gula merah dan terakhir di beri parutan kelapa diluarnya. (e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top