Close

On Fire usai Jeda Kompetisi, Pecco Bagnaia Emoh Blunder Lagi

Francesco Bagnaia

INGGRIS, METRO–Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, bertekad untuk kem­bali tampil garang di MotoGP Silverstone, Inggris, pada 5-7 Agustus 2022.

Pecco Bagnaia ingin mengulang sukses seperti saat ia memenangi Seri Assen, Belanda, sebelum seisi paddock menjalani rehat musim panas selama lima pekan.

Pada paruh pertama musim, Bagnaia memang kerap melakukan kesalahan. Padahal, ia merupakan salah satu rider yang difavoritkan dalam perebutan gelar.

Pecco Bagnaia memang sudah meraih tiga keme­nangan, tetapi ia empat kali gagal finis, dan sempat sekali finis di posisi 15. Ia pun membuang banyak poin berharga selama MotoGP 2022.

Pada paruh kedua mu­sim, yang bakal dimulai di Silverstone, Pecco Bagnaia berharap bisa mengu­rangi kesalahan-kesalahan serupa.

Ia termotivasi untuk tampil baik usai menunjukkan performa yang garang dan dominan di Assen.

Pecco bahkan menyebut balapan itu menunjukkan sensasi sempurna di atas motor Ducati.

Juara dunia Moto2 2018 dan runner up MotoGP 2021 ini menyatakan ia juga dalam kondisi fisik yang prima. Pasalnya, ia rajin berlatih dengan motor superbike Panigale V4 S. De­ngan motor itu, ia bahkan sukses merebut kemena­ngan dalam Lenovo Race of Champions World Du­cati Week 2022.

“Saya senang bisa kem­bali ke trek akhir pekan ini, akhirnya! Kami mengakhiri paruh pertama musim ini dengan kemenangan, dan saat itu, sensasi saya de­ngan Desmosedici GP sem­purna. Jadi, saya berharap bisa kembali dengan level yang sama seperti yang terakhir,” ujar Bagnaia via rilis resmi tim, Rabu (3/8/2022).

Dalam balapan itu, Bagnaia tak hanya melawan para rider Ducati dari MotoGP, melainkan juga dari WorldSBK dan MotoAmerica. “Saat rehat, saya menjalani banyak latihan de­ngan Panigale V4 S. Saya juga memenangi Lenovo Race of Champions di WDW. Namun, kini saatnya kem­bali ke bisnis yang sesungguhnya!” ucapnya.

Bagnaia juga sangat termotivasi balas dendam di Silverstone usai hasil yang jeblok tahun lalu. Meski menunjukkan kecepatan yang baik, Bagnaia kala itu hanya mampu finis di posisi 14 dan pulang membawa 2 poin saja. Ia tak lagi ingin hasil-hasil buruk seperti ini terulang sampai akhir musim.

“Tahun lalu, saya melaju cepat di Silverstone, tetapi mengalami beberapa kesulitan dalam balapan. Semoga saya bisa tampil baik akhir pekan nanti. Sa­ngat penting bagi saya me­mulai dengan langkah yang tepat dan tak melakukan kesalahan lagi pada paruh kedua musim ini,” pungkasnya.

Saat ini, Bagnaia berada di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan koleksi 106 poin. Ia tertinggal 66 poin dari ri­der Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang ada di puncak. Berikut kla­se­men sementara pembalap MotoGP 2022. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top