Menu

Ombudsman RI Kunjungi Tanahdatar

  Dibaca : 93 kali
Ombudsman RI Kunjungi Tanahdatar
KUNJUNGAN— Wabup Richi Aprian saat menerima kunjungan Ombudsman RI, di Indo Jolito.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah Da­tar Richi Aprian menerima kunjungan Kepala Per­wa­kilan Ombudsman RI Per­wakilan Sumbar Yefri He­riani di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Jum’at (11/6).

Kunjungan untuk ko­ordinasi penanganan Co­vid-19 dan persiapan pe­laksanaan Penerimaan Pe­serta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022  di Kabu­paten Tanah Datar

Dikatakannya, pan­de­mi Covid-19 masih belum juga berakhir sehingga kebijakan pemerintah dae­rah dibutuhkan untuk pe­nanganannya dan menga­tasi dampak pandemi ini.

Selain itu Yefri ber­harap pemerintah daerah mengantipasi potensi pe­ningkatan kasus Covid-19 dengan dimulainya nanti Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022.

“Jangan sampai kasus Covid-19 meningkat lanta­ran penerimaan siswa ba­ru yang mengabai protokol kesehatan, untuk itu perlu dicarikan formula yang tepat mencegah keru­mu­nan,” harapnya.

Di kesempatan itu Yefri yang juga didampingi staf­nya Rahmadian Novert dan Syauqi Al Faruqi ber­pesan, sesuai fungsi Ombudsman yang diamanat Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008,  untuk terus mendorong lembaga pe­me­rintah meningkatkan kualitas layanan publik.

“Kami harap, dengan acara ini, OPD bisa me­ningkatkan kualitas la­ya­nannya walaupun di masa pandemi Covid-19 serta standar penanganan Co­vid-19 termasuk di anta­ranya Dinas Dikbud ba­gaimana pelayanan untuk penerimaan siswa baru di semua tingkatan,” sam­painya.

Sementara itu, Wakil Bupati Richi Aprian me­nyambut baik kunjungan Ombudsman ke Tanah Da­tar.

“Pemerintah daerah tetap berupaya melakukan penangangan Covid-19 mu­lai dari tracing, testing dan treatment. Agar sema­kin tidak meningkat, men­jadi tugas bersama teru­tama mencegah hal ter­sebut terjadi, kami selalu berupaya melakukan pene­rapan prokes dan ini juga didukung melalui perda provinsi maupun perbup, akan tetapi tantangannya adalah membudayakan adaptasi kebiasaan baru ini kepada masyarakat,” terang wabup.

Terkait pelayanan pu­blik Wabup katakan, peme­rintah daerah mendukung Ombudsman dalam mela­kukan pengawasan terh­a­dap kinerja pemerintah dalam memberikan pela­yanan.

Wabup menyebut se­tiap rekomendasi yang dikeluarkan oleh Ombudsman akan segera ditang­gapi dalam upaya mem­perbaiki pelayanan publik ke depannya.

Wabup juga sampaikan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah melun­curkan program Pelayanan Publik Tanah Datar di Ujung Jari. “Insya Allah program ini memudahkan pela­ya­nan kepada masyarakat dan harapannya ke depan pelayanan berbasis online ini bisa terkoneksi ke se­mua OPD terkait apa yang dibutuhkan penerima laya­nan hanya dalam satu apli­kasi”, ungkap wabup.

Hadir pada kesem­patan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Ke­pala Dinas Pendidikan Ris­wandi, Kepala Dinas Ke­sehatan dr. Yesrita Ze­d­rianis, Kepala Dinas PM­PTSP dan Naker Zarratul Khairi, Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen dan Ka­laksa BPBD Thamrin. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional