Menu

Olimpiade Tokyo 2020, Greysia-Apriyani dan The Daddies ke Semifinal

  Dibaca : 155 kali
Olimpiade Tokyo 2020, Greysia-Apriyani dan The Daddies ke Semifinal
MELAJU KE SEMIFINAL— Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melenggang ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, setelah menumbangkan pasangan dari China.

TOKYO, METRO–Ganda putri Indonesia, Greysia Poli/Apriyani Rahayu, menjaga asa merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri itu berhasil melenggang ke semifinal setelah mengalahkan ganda, China Du Yue/Li Yinhui, dalam tiga gim 21-15, 20-22, 21-17, Kamis (29/7).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil kedua dari tim bulu­tangkis Indonesia yang menembus semifinal. Sebelumnya, ganda putra sudah mengi­rimkan satu wakil melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sejak awal, pertandingan diprediksi berjalan sengit karena peringkat kedua pasangan beri­ringan. Ternyata, pre­diksi itu terbukti di lapa­ngan.

Gim pertama berlangsung ketat, terutama sebelum interval. Kedua pasangan saling berkejaran poin, dengan mengandalkan serangan dan pertahananan yang tangguh. Greysia/Apriyani perlahan me­ngon­­trol permainan. Pada interval gim pertama, me­reka unggul 11-10.

Setelah interval, Greysia/Apri­yani langsung tancap gas. Mereka terus menekan pertahanan lawan, sehingga membuat Du/Li terus tertekan.  Setelah unggul 16-21, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ma­kin tak terbendung. Mereka me­nyu­­dahi gim pertama de­ngan keme­nangan 21-15.

Gim kedua berjalan sa­ngat alot. Kedua pasangan sama-sama ngo­tot, sehingga perebutan poin be­r­jalan sangat ketat.  Du/Li sempat unggul beberapa kali, namun Grey­sia/Apriyani terus menyalip. Saat interval, Greysia/Apriyani unggul tipis 11-10 berkat smes tajam dari Apri­yani.

Setelah interval, Du/Li langsung main agresif, sehingga unggul 15-13. Greysia/Apriyani sempat me­nyu­sul menjadi 15-15, tetapi ke­mudian balik tertinggal 16-19.  Gim kedua berlangsung alot hingga harus diselesaikan dengan setting. Greysia/Apriyani ka­lah pada gim ini dengan skor 20-22.

Gim ketiga juga berlangsung menegangkan. Kali ini, Greysia/Apriyani bisa mengendalikan per­mainan, dan unggul 11-7 saat interval. Setelah interval, Greysia/Apriyani ma­kin tancap dan me­nyudahi dengan kemenangan 21-17.

The Daddies Juga Lolos

Sementara, pada hari yang sama ganda putra Indonesia, Mo­ham­mad Ahsan/Hendra Setiawan, juga menyegel tiket lolos ke semifinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Namun, pasangan berjuluk The Daddies mengaku belum puas de­ngan permainan mereka dan meng­klaim baru separuh langkah ke tujuan akhir, yaitu medali emas.

Mohammad Ahsan/Hen­dra Se­tiawan butuh tiga gim saat menga­lahkan ganda Jepang, Takeshi Ka­mura/Keigo Sonoda dalam tiga gim 21-14, 16-21, 21-19. Meskipun sempat kehila­ngan gim kedua, The Daddies tetap tenang. Mereka kemudian mengamuk di gim ketiga, sehingga lawan Kamura/Sonoda hanya men­­dulang sembilan poin.

“Kami terburu-buru me­mukul di gim kedua, jadi kami harus mundur selangkah dan sedikit tenang. Taktik itu berhasil di game ketiga,” kata Hendra, tentang kekalahan di gim kedua, seperti dikutip dari B­WF.

Mereka kini menjadi tumpuan ganda putra Indonesia merebut me­dali emas di Olimpiade Tokyo. Satu ganda putra andalan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Su­kamuljo/Marcus Fernaldi Gi­deon.

Mohammad Ahsan/Hen­dra Se­tiawan tinggal dua langkah ke target terbesarnya. Namun, mereka tidak mau berpuas diri terlalu dini. “Kami baru separuh langkah. Kami tidak puas dengan permainan kami. Itu harus kami perbaiki, terutama untuk meng­hadapi laga berikut­nya,” ujar Ahsan.

Ahsan/Hendra ber­tan­ding se­telah Kevin/Marcus kalah dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh, dengan skor 14-21, 17-21. Bagaimana perasaan Ahsan/Hen­dra saat itu?  “Ka­mi tidak mem­biarkan hal itu masuk ke kepala kami. Fokus kami adalah bagai­mana bermain dengan ke­kuatan kami dan yakin memiliki strategi yang tepat untuk menang,” tegas. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional