Menu

Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Menang Mudah di Laga Pertama

  Dibaca : 168 kali
Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Menang Mudah di Laga Pertama
MENANG MUDAH— Memasuki gim kedua, Ginting tak banyak mengalami perlawanan, akhirnya mampu menang dengan skor 21-8 atas lawannya, Krausz.

TOKYO, METRO–Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting me­nang mudah saat melawan pebulutangkis wakil Hu­ngaria, Gergely Krausz dengan skor 21-13, 21-18 pada laga perdana Grup J cabor bulutangkis Olim­piade Tokyo 2020 di Mu­sashino Forest Sports Pla­za, Minggu (25/7/2021).

Ini tentu sebuah modal bagus buat Anthony Gin­ting yang baru kali pertama mentas di Olimpiade. Usai pertandingan, ia men­ceri­takan perbedaan mentas di ajang Olimpiade ketim­bang event lainnya.

“Sebenernya tidak jauh berbeda. Yang berbeda atmosfer saja. Ini kan kita di satu tempat tinggal, makan dan segala macem bersama atlet lainnya,” kata Anthony Ginting mela­lui keterangan pers yang diterima Bola.com hari Minggu (25/07/2021).

“Itu saja yang berbeda. Dan satu lagi, setelah be­be­rapa bulan terakhir tan­pa turnamen, terakhir di All England, jadi saat mau mulai (pertandingan) sebe­lum masuk cukup nervous juga.

“Cuma di lapangan gak mau mikirin nervous dan pressure, jadi cepet coba buat enjoy aja,” lanjut pe­bulutangkis kelahiran Ci­mahi, Jawa Barat itu.

Anthony Ginting turut ber­syukur bisa mengalah­kan Gergely Krausz tanpa mengalami kendala, uta­manya fisik. “Pertama-tama Puji Tuhan bisa me­nyelesaikan pertandingan dengan baik tidak ada ce­dera apapun. Yang pasti pertama seneng bisa main di Olimpiade karena se­mua atlet pasti pengen banget berpartisipasi di sini,” Anthony Ginting me­nu­turkan.

“Jadi yang pasti saya di match pertama mencoba menikmati setiap poin yang ada dan tetap fokus. Itu yang saya tekankan,” lan­jutnya.

Selanjutnya Anthony Ginting akan melawan Ser­gey Sirant pada laga te­rakhir Grup J cabor bulu­tangkis Olimpiade Tokyo 2020, 28 Juli nanti.

“Menghadapi per­tan­dingan berikutnya masih ada dua hari (persiapan). Yang pasti tetep jaga fokus dan tetep menikmati se­tiap momen. Gak terlalu mau memikirkan biar gak terlalu tegang,” ungkap­nya. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional