Close

Oleng, Isuzu Panther Laga Kambing dengan Truk di Jalur Lintas Sumatra (Jalinsum) Solok-Sawahlunto, Satu Penumpang Tewas di Tempat

RUSAK PARAH— Mobil Isuzu Panther mengalami kerusakan parah usai bertabrakan dengan truk di Jalinsum Solok-Sawahlunto.

SOLOK, METRO–Tabrakan maut kembali terjadi di Jalur Lintas Sumatra (Jalinsum) Solok-Sawahlunto, tepatnya di Nagari Guguak Sarai, Kecamatan Sei Lasi, Kabupaten Solok, Selasa (16/11). Kali ini, kecelakaan itu melibatkan truk Colt Diesel dengan mobil minibus Isuzu Panther.

Akibat kecelakaan adu kambing itu, seorang penumpang Isuzu Panther bernama Madelena Siregar (50) tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di sekujur tubuhnya. Sementara, sopir bersama penumpang lainnya yang mengalami luka luka dilarikan ke Rumah Sakit Tentara Solok dan Rumah Sakit M Natsir.

Dari informasi yang didapat, tabrakan yang terjadi antara mobil jenis Isuzu minibus Panther dengan nopol B 1548 IG yang dikemudikan Dedet Syafril (30) dengan mobil misubishi Colt Diesel nopol BA 8048 PU yang diketahui dikemudikan Hafiz Budi Satria (22) terjadi disaat kedua kendaraan berlawanan arah itu melaju melewati tikungan jalan.

Awalnya kenda­ra­an ­Isuzu minibus Panther de­ngan nopol B 1548 IG yang dikemudikan Dedet Syafril warga Tanjung Baru Ti­mur, Bukit Kemuning, Lampung Utara  itu tampak melaju dari arah Sawahlunto me­nuju Solok. Mini bus yang membawa lima penumpang itu diduga melaju dengan kecepatan ketinggi saat melewati tikungan hingga laju kendaraan melebar ke kanan jalan.

Kuat dugaan kenda­raan minibus oleng dan disaat bersamaan, dari arah berlawanan melaju ­ken­daraan misubishi Colt Diesel nopol BA 8048 PU yang diketahui dikemudikan Ha­fiz Budi Satria, warga Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Akibatnya tabrakan antara kedua mobil naas itu tak dapat terelakan.

Petugas dibantu sejumlah warga dan pengguna jalan yang berada di lokasi kejadian mencoba mengevakuasi korban yang merupakan penumpang dari ke­dua kendaraan naas itu. ­Ma­delena Siregar, war­ga Tanjung Baru Timur, Bukit Kemuning, Lampung Utara tewas dengan luka yang sangat mengenaskan. Sementara sejumlah penumpang lainnya termasuk sopir mengalami luka luka.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Irawan mengatakan korban telah dieva­kuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan petugas untuk kepentingan penyelidikan.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas. Pe­tu­­gas telah memintai keterangan sejumlah saksi termasuk pengemudi kendaraan. Untuk korban me­ninggal, sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” jelasnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top