Close

OLC Pariaman Berikan Sarana Kursus Bahasa Inggris Gratis untuk Generasi Muda

EVALUASI—Alwis Ilyas lagi evaluasi siswa siswi yang melaksanakan kursus bahasa Inggris.

PARIAMAN, METRO–Dalam mencetak generasi muda yang handal dalam berbagai pihak, semua pihak bertanggung jawab persoalan tersebut. Atas dasar itulah, OLC (Ota Lapau Club)  Pariaman melaksanakan kursus Bahasa Inggris gratis kepada generasi muda bangsa Kota Pariaman.

Kemarin, setelah mereka diberikan materi ber­bahasa Inggris selama 7 kali pertemuan, peserta kursus gratis Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh OLC (Ota Lapau Club) dites dengan ujian menulis di Pantai Cermin Pariaman disaksikan para orang tua murid masing masing.

“Pada pertemuan kedelapan ini kita coba mereview (mengulang) kembali materi pelajaran yang telah diberikan oleh guru mereka. Kadang anak ini bisa berbahasa namun dipenulisan masih kurang tepat, karena itulah perlu dilakukan ujiannya,” ujar Pimpinan OLC Alwis Ilyas, kemarin.

Katanya, kemampuan passive mereka tidak ada masalah, namun hanya dikepenulisan. Materi yang diterima selama 7 hari pertemuan mampu diserap dengan bagus oleh siswa. “Malahan apa yang diucapkan gurunya, bisa mereka ulangi dengan kembali. Insya Allah, Jum’at depan hasil penilaiannya keluar. Dan bisa kita lihat sejauh mana anak-anak ini mampu berbahasa Inggris secara tulisan,” tutup Alwis.

Salah seorang wali murid Fikrianto mengatakan, dia sengaja mengikutkan dua orang anaknya di kursus bahasa Inggris gratis OLC, supaya lebih terlatih.

“Jarang-jarang kursus bahasa Inggris gratis. Mumpung ada kesempatan saya masukkan juga kedua orang anak yang masih kelas 3 dan 6 SD,” ujar Fikri

Ia juga mengatakan sudah merasakan manfaatnya semenjak buah hatinya mengikuti pelatihan bahasa Inggris dengan guru yang telah berpengalaman.

“Alhamdulillah mentalnya juga terlatih sudah mau juga tampil kedepan. Padahal saya juga seorang guru SD, namun untuk hal yang seperti ini memang butuh ahlinya,” tambah Fikri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top