Stefan Antonic Masuk Radar Shin Tae-yong

JAKARTA, METRO
Nama Stefan Antonic ramai menjadi perbincangan di media sosial karena dikabarkan masuk ke radar Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk masuk Timnas Indonesia U-19. Siapa dia? Kabar itu muncul setelah pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, mengunggah daftar nama pemain yang mungkin dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Stefan Antonic ada dalam daftar itu. Bersama 27 pemain lainnya, Stefan ada dalam daftar itu. Ada nama pemain depan PSS Sleman, Saddam Gaffar Emirudin, dan pilar Persib Bandung, Bechkam Putra, dalam lis itu.

Stefan merupakan pemain klub Hong Kong, Kitchee SC. Pemain 18 tahun itu bisa memperkuat timnas Indonesia karena ibunya merupakan wanita asal Manado, Sulawesi Utara. Stefan mempunyai posisi sebagai bek tengah. Dia juga dapat dipasang di pos gelandang bertahan.

Sejauh ini PSSI menang belum merilis daftar pemain yang dipanggil pemusatan latihan Timnas U-19. Rencananya anak asuh Shin Tae-yong akan menjalani pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, Banten, untuk ajang Piala AFF 2020 dan Piala Asia 2020.

Hanya saja rencana TC yang sudah dipersiapkan itu ditunda lantaran merebaknya virus corona dan hingga saat ini belum ada kepastian kapan akan digelar kembali.

Meski begitu, Dejan sudah amat girang dengan kabar mengenai pemanggilan putranya itu. “Terima kasih banyak kepada semua pelatih yang saya hormati untuk kesempatan ini,” tulis Dejan di akun Instagram miliknya. “Stefan akan memberikan yang terbaik dan bekerja keras untuk nama Indonesia. Saya senang sekali,” katanya.

Ayah Bahagia
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic tengah merasa bahagia. Hal tersebut karena putranya masuk dalam daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Stefan Antonic merupakan putra Dejan Antonic yang kini bermain di klub Hongkong, Kitchee SC. Kabarnya, Stefan dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Meski belum diumumkan secara resmi oleh PSSI, Dejan membenarkan hal itu.

Sang ayah mengaku senang anaknya bakal ikut membela Timnas Indonesia U-19. Dejan mengaku menjadi sebuah kehormatan baginya bisa melihat putranya membela Indonesia.

“Tentu saya senang sekali sebagai orangtuanya, karena anak saya bisa masuk tim atau negara besar. Saya dulu juga bermain dan sekarang bekerja sebagai pelatih,” terang Dejan Antonic, Sabtu (21/3).

“Semua senang sekali. Begitupun dengan teman-teman saya karena Stefan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-19,” katanya.

Tidak hanya keluarga besarnya, Dejan juga mengatakan para petinggi klub Kitchee SC, turut senang dengan kabar itu. Dejan berharap putranya dapat terus berprestasi untuk negara Indonesia. “Semoga Stefan mendapatkan kesempatan bermain dan selalu bekerja keras untuk negara ini,” jelas Dejan.

Timnas Indonesia U-19 memiliki agenda menggelar pemusatan latihan di Karawaci pada 17-29 Maret 2020. Namun, pemusatan latihan itu terpaksa ditunda karena wabah virus Corona.(*/boy)

Exit mobile version