Kontingen Tanahdatar Dilepas ke Pospeda Sumbar

TANAHDATAR, METRO – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar diwakili Kasubbag TU H. Alinardius melepas secara resmi 12 orang rombongan kontingen Pekan Olah Raga dan Seni Daerah (Pospeda) Kabupaten Tanahdatar untuk mengikuti Pospeda tingkat Provinsi Sumbar di Padang, 26 hingga 28 September 2019.
Acara melepas kontingen Pospeda Kabupaten Tanahdatar itu dilaksanakan pada apel pagi ASN Kemenag di halaman Kantor Kemenag tersebut Kamis (26/9) dan dihadiri para Kasi dan Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar.
Kasi Pendidikan Pondok Pesantren (PD.Pontren ) Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar selaku Pimpinan Kontingen Pospeda Tanahdatar dalam laporannya mengatakan, Kontingen Pospeda Tanahdatar yang akan bertarung di tingkat Provinsi Sumatera Barat itu berjumlah sebanyak 12 orang santri dengan 5 orang offecial/pendamping.
Keenam cabang lomba yang akan diikuti kontingen Tanahdatar itu masing-masing cabang pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Cipta Baca Puisi, Khattil Quran dan Seni Lukis Islami.
Sementara santriwan-santriwati Kabupaten Tanahdatar yang dikirim untuk mengikuti Pospeda tingkat Provinsi Sumbar itu masing-masing berasal dari Pondok Pesantren Tiga Jangko Lintau, Pondok Pesantren Al HarbiRambatan, Pondok Pesantren Koto Tinggi X Koto dan Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau Pariangan.
Ka Kankemenag Tanahdatar diwakili H Alinardius dalam arahannya ketika melepas kontingen Pospeda Tanahdatar tersebut mengatakan, kontingen Pospeda dari Kabupaten Tanahdatar tersebut merupakan duta-duta terbaik dari masing-masing Pondok Pesantrennya.
Diharapkan para santri dan santriwan mampu mengikuti kegiatan lomba dalam ajang Pospeda tersebut dengan baik , penuh disiplin, menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan yang baik. Sehingga lomba dapat diikuti dengan lancar dan mampu meraih prestasi sekaligus mengharumkan nama daerah Tanahdatar dan mampu mewakili Provinsi Sumbar pada ajang tingkat Nasional (Pospenas) nanti.
Kemudian arahannya Kakankemenag meminta kepada para offecial dan pembimbing untuk dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada para kontingen Pospeda Tanahdatar selama berlangsungnya kegiatan Pospeda tingkat Provinsi Sumbar tersebut. (ant)

Exit mobile version