Pordida Cabor Karate 2019, Karate Kota Pariaman Dulang 2 Medali Emas

PARIAMAN, METRO  – Atlet karate Kota Pariaman berhasil meraih dua medali emas dan enam medali perunggu pada Pekan Olahraga Beladiri Daerah (Pordida) cabor karate tahun 2019 yang diselenggarakan Dispora Sumbar di Hall Telekom Padang.
Kasi Pemuda dan Olahraga, Emri Joni, mengatakan melalui Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, telah berkoordinasi dengan Forki dan perguruan karate yang ada di Kota Pariaman untuk mengirim 25 orang atletnya mengikuti Pordida tahun ini.
Kota Pariaman membawa kontingen sebanyak 33 orang, Ketua Kontingen, Kabid Pora, Bakri SPd, official, Kasi Olahraga, Emri Joni SPd, 1 pendamping, 4 pelatih dan 25 orang atlet Pa/Pi
Dari 25 atlet yang turun, berhasil membawa 8 medali, masing-masing 2 medali emas diraih atas nama Rifky Dermawan Abdullah kelas +68 junior putra dan Ashifa Akhamel Putri kelas -55 senior putri, kemudian 6 medali perunggu masing-masing diraih Mardiono Diva kelas -68 junior putra, Ridho Kurnia Fajar kelas -68 junior putra, Muhammad Alfandi kelas -55 senior putra, Widiya Salsabila kelas +61 senior putri, Chindy Febiola kelas +61 senior putri dan Shoviola Ayumi kelas -47 cadet Putri.
“Prestasi baru bagi Kota Pariaman bisa meraih medali pada gelaran Pordida cabor Karate tahun 2019 ini. Alhamdulillah, dengan perolehan medali tersebut Kota Pariaman berhasil menjadi juara umum 5, dari 19 kabupaten dan kota se-Sumbar.
Ke depan kita akan tingkatkan pembinaan kepada seluruh atlet bela diri Kota Pariaman yang memiliki potensi, baik itu atlet taekwondo, silat maupun karate ini,” ujarnya.
Ke depan, targetkan tahun berikutnya Kota Pariaman minimal menjadi juara umum 3 pada Pordida tahun 2020 mendatang. (efa)

Exit mobile version