Klasemen Medali Sementara POMNas 2019, Posisi Kontingen Sumbar Mulai Melorot

JAKARTA, METRO – Kontingen Sumbar hari kelima, Senin (23/9) Pekan Olaxhraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVI-2019 mulai melorot di peringkat 12 perolehan klasemen medali sementara, karena hanya menambah tiga medali perunggu.
Hasil terakhir pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Gulat, Minggu (22/9) hanya Delfita yang berhasil mempersembahkan  medali perunggu dari dua pegulat yang berlaga petang itu. Delfita, meraih medali perunggu di kelas 58 kg gaya bebas putri.
Dengan hasil ini, Cabor Gulat, yang merupakan Cabor penyumbang medali emas pada berbagai PON, kali ini di ajang POMNas hanya menyumbang 1perak atas nama Gilang Ilhasa, Kelas 58 Kg dan 1 perunggu, Delfita.
Dua tambahan medali perunggu kontingen Sumbar pada hari kelima, Senin (23/9) lainya berasal dari Cabor Pencak Silat. Di Cabor ini medali perunggu dicatatkan  Fauzan Yonafri di  kelas H dan Khairil Amri, di Kelas C. Pertandingan Pencak Silat yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat TMMI,  pesilat Kristian Pamungkas dari DKI yang meraih medali emas dan perak Ahmad Zien dari Jateng cukup tangguh bagi Khairil Amri.
Sementara di kelad C medali emanya duraih Bratayuda dari Jateng dan perak M. Shaleh dari Jatim.Pertandingan Cabor lainya, Selasa hingga Kamis atlet Sumbar akan turun di Cabor Karate dan Kempo, cabor Bulutangkis dan Tenis Lapangan masih berlangsung. (mil)

Exit mobile version