Pemain PPLP Sumbar Dipanggil TC Timnas U-19

PADANG, METRO – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini memanggil 30 pemain untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan TC (Training Center) yang akan berlangsung, 25 September -1 Oktober 2019 di Stadion Pajajaran, Bogor, Kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2020
Dari nama-nama yang dipanggil Fakhri, 23 nama masih merupakan wajah lama yang memperkuat tim di Piala AFF U18 Vietnam dan dua kali uji coba melawan Iran beberapa waktu lalu. Selain itu, Fakhri memanggil 7 pemain baru. Seorang dari tujuh pemain baru yang dipanggil tersebut, Taufik Alif Hidayat adalah pemain asal PPLP Sumbar. Taufik, berposisi pemai belakang.
Di antara tujuh orang baru, di antaranya pernah masuk di Timnas Indonesia U-16, Andre Oktaviansyah dan Fadillah Nur Rahman dipanggil kembali oleh Fakhri.
“Tujuh orang baru dalam tim nanti untuk pemusatan latihan dan seleksi. Andre dan Fadillah saya panggil kembali. Saya ingin melihat lagi kemampuan mereka. Termasuk Andre yang baru sembuh dari cedera. Fadillah saya plot untuk memperkuat lini belakang dan mencari pelapis yang sudah ada. Lima lainnya saya memantau mereka dari beberapa PPLP, termasuk kebutuhan satu kiper lagi untu, melapisi Ernando, Rizky dan Adisatryo,” jelas Fakhri.
Fakhri menjelaskan, dalam pemusatan latihan nanti akan ada promosi dan degradasi. “Ini supaya para pemain saling berkompetisi dan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim. Jadi tidak menutup kemungkinan mereka yang sudah ada sebelumnya, aman. Mereka harus mengerahkan dan menunjukkan semua kemampuan. Karena saya mempersiapkan tim untuk bisa lolos ke final Piala AFC U19 yang kualifikasinya akan berlangsung di Indonesia,” ujar Fakhri.
Sedangkan, Kadispora Sumbar Bustavdia melalui Pelatih PPLP Sumbar Dedi Umar mengaku, bangga dengan dipanggilnya salah seorang pemain PPLP Sumbar.
“Ini menandakan sumberdaya manusia (SDM) khususnya atletpesepakbola asal Ranahminang ini masih diperhitungkan di tingkat nasional,” ujar Dedi.
Ditambahkan Dedi, dengan dipanggilnya Taufik Alif Hidayat TC di Timnas U-19, akan memicu motivasi pemain lainnya di Sumbar terutama di PPLP Sumbar. Sebelumnya,juga ada pemain PPLP Sumbar yang pernah dipanggil Timnas U-19 sepetrti M Iqbal Kudu.
Sementara, Taufik Alif Hidayat yang saat ini masih duduk di kelas XII, SMAN 4 Padang, dipanggil Fakhri dengan posisi  defender. Mudah-mudahan Taufik mampu dan berhasil pada seleksi menjadi pemain Timnas U-19, yang dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2020, yang akan berlangsung di Jakarta, 2 hingga 10 November 2019. (boy)

Exit mobile version