Hari ke-4, POMNas XVI-2019,Sumbar Masuk Peringkat 6 Besar

PADANG, METRO  – Alek multi iven, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVI-2019, pada pelaksanaan hari keempat beberapa daerah sudah mulai memperebutkan medali. Sedangkan, posisi Sumbar bertenggger pada peringkat ke-6 klasemen sementara perolehan medali.
Pada posisi 6 besar ini, Sumbar sudah mendulang 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Ketua kontingen Bapomi Sumbar, Drs Arsil dari Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (22/9) di sela-sela babak penyisihan Pencaksilat POMNNas.
Dari data perolehan Medali Sumbar POMNas XVI-2019, hingga Minggu, 22 September 2019, yang mencatatkan raihan medali 1-2-5, Humas Kontingen Agusmardi merinci,1 Medali Emas, dari Cabang olahraga (Cabor) Renang atas nama Muhamad Aldo F, di nomor Gaya Punggung 100 M.
Sementara, untuk  2 Medali Perak disumbangkan dari Cabor Gulat, atas nama Gilang Ilhasa, Kelas 58 Kg dan Cabor Renang, Muhamad Aldo F, 50 M Gaya Punggung. Sedangkan  5 Medali Perunggu dari Cabor Judo, atas nana Yolanda Putri Indra, kelas 52 Kg, Panjat Tebing, Adri Budiwanto, kategori speed dan dari Cabor Tarung Derajat meraih dua medali perunggu dari Abim Mayu Sismon, -52 Kg dan  Rahmat Ilahi, 55 Kg.
Serta pada Cabor sepaktaraw, besutan Zumroni dan Syahril Bais terutama pada nomor quadrant meraih medali perunggu dengan materi pemain Zulfahmi, Rolly Afriandi, Rino Dewasa, Alvi Akbar, Rizki Adila dan Ari Saputra.(*/mil)

Exit mobile version