Pomnas XVI Tahun 2019, Sepaktakraw Sumbar Melenggang ke Semifinal

PADANG,METRO – Tim Quadrant Sepak Takraw Mahasiswa Sumbar melaju ke semifinal setelah berhasil keluar sebagai juara pool C, dengan mengalahkan Sumatera Selatan dan Jawa Barat pada pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVI-2019 di Jakarta, Kamis siang (19/9).
Pada pertandingan babak penyisihan pool, Tim Quadrant Mahasiswa Sumbar, yang beranggota 4 pemain besutan Zumroni dan Syahril Bais menjungkalkan Sumsel 2-0 langsung, diset pertama, Tim Quadrant Sumbar mengalahkan Sumsel dengan Skor 21-4 dan pada set kedua 21-7.
Sementara melawan Jawa Barat kembali kepiawaian Mahasiswa Sumbar tak terbendung. Pada pertandingan penentuan juara pool ini disaksikan langsung Ketua BAPOMI Sumbar, Prof Ardipal dan Sekum Drs Arsil serta panitia kontingen POMNas XVI-2019 Sumbar lainnya, sepertu Drs Yulifri, Joni Mpd dan lainya.
Di awal pertandingan empat pemain dan 2 cadangan ini, Sumbar kembali tidak mendapat perlawanan yang berarti. Kemenangan di set pertama berakhir dengan skor 21-6 dan padan set kedua 21-12. Dengan hasil ini mengantarkan Tim Quadrant Sumbar melaju ke semifinal, yang akan berlangsung di Gelanggang Remaja Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.
Pertandingan POMNas XVI-2019 cabang sepaktakraw ini berlangsung dari 18 hingga 25 September dengan mempertandingan berbagai nomor pertandingan baik putra maupun putri, selain nomor quadrant juga ada nomor regu dan double.
Ketua Bapomi Sumbar, Prof Ardipal ketika di cabang sepaktakraw menginfokan pembukaan POMNas XVI-2019 akan berlangsung, Kamis (19/9) malam di GOR Sumantri, dekat Kasablangka, Jakarta. (mil)

Exit mobile version