Kalahkan AS Roma, Inter Terus Mengejar Perolehan Poin Napoli di Klasemen Liga Italia

ITALIA, METRO–Inter berhasil menang atas AS Roma di pekan kedelapan Serie A 2024/2025. Laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (21/10) itu berakhir de­ngan skor 1-0.

Kedua tim punya banyak peluang, namun selalu digagalkan oleh tiang gawang. Seperti umpan silang Lorenzo Pellegrini yang terkena kiper Inter Yann Sommer dan membentur tiang gawang. Sementara, percobaan tendangan dari Henrikh Mkhitaryan juga dimentahkan tiang gawang.

Lautaro Martinez berhasil membuat Inter unggul di menit ke-60. Davide Frattesi yang melakukan serangan balik di sisi kanan melepaskan umpan silang mendatar dan dimanfaatkan oleh pemain asal Argentina tersebut dan bola masuk ke gawang.

Kemenangan Inter juga mengorbankan dua pemain andalannya yaitu Hakan Çalhanoðlu dan Francesco Acerbi. Di menit ke-12, Hakan Çalhanoðlu meminta untuk digantikan setelah merasa tidak nyaman di bagian paha kirinya. Cedera otot di bagian yang sama juga terjadi pada Francesco Acerbi.

Kehilangan pemain-pemain pentingnya juga disesalkan oleh presiden Inter Milan Giuseppe Marotta yang mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan.

“Kami harus menghadapi tekanan terus-menerus dari banyaknya pertan­dingan yang membuat para pemain kesulitan untuk mengatasinya. Kami perlu menjaga kesehatan mereka. Ini bukan situasi mudah, tetapi kita perlu duduk bersama dan menyadari jadwal per­tandingan harus dikurangi,” ucapnya melansir AP News, Senin (21/10).

Sementara itu, sang pemuncak klasemen Napoli terus berusaha memperlebar jarak poin dari Il Nerazzurri dengan kemenangan atas Empoli. Laga tersebut digelar di Stadion Carlo Castellani, Minggu (19/10) dengan skor akhir 1-0.

Penalti diberikan kepada Napoli se­telah terjadi pelanggaran yang dilakukan Tino Anjorin kepada Matteo Politano di area kotak penalti.

Tugas untuk melakukan tendangan penalti diberi­kan kepada Khvicha Kva­ratskhelia di menit ke-63 dan membuat tim asuhan Antonio Conte unggul hingga akhir pertandingan.

Saat ini, Napoli telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan setelah di awal musim mengalami kekalahan melawan Hellas Verona.

Pertandingan selanjutnya, Napoli akan menghadapi Lecce, Sabtu (26/10) dan Inter akan menjalani duel sengit melawan Juventus, Senin (28/10).  (jpg)

Exit mobile version