82 Orang Atlit Ikuti Kejurprov Bulutangkis se-Sumbar

KEJURPROV BULUTANGKIS— Anggota DPRD Sumbar Hj.Aida, SH ketika membuka kegiatan Kejurprov Bulutangkis se-Sumatera Barat.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Kejurprov Bulutangkis se-Sumatera Barat yang di helat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, melalui pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Su­matera Barat, Hj.Aida, mem­pertandingkan tiga nomor yaitu Kelompok Umur (KU) 8 tahun dan KU 12 tahun dengan jumlah peserta 52 orang. Ditambah Nomor Veteran dengan jumlah peserta 30 orang, resmi digelar.

Acara yang dilaksanakan selama Empat hari mulai Rabu-Minggu (16-20/10), di Gedung serbaguna Densiko, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, dihadiri langsung Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat, Hj. Aida, SH, Kepala Dispora Sumbar, Kepala Dinas Parpora Lima Puluh Kota, Camat, Polsek Guguak, Walinagari Guguak VIII Koto beserta Jorong, Pelatih, Official, Atlit serta unda­ngan lainnya.

Anggota DPRD Sumbar, Hj.Aida, SH yang mem­buka kejurprov Bulutangkis se-Sumatera Barat, mengucapkan selamat ber­tanding kepada seluruh atlit baik KU 8 tahun dan KU 12 tahun serta nomor ve­teran. Tentu saja, diharapkan seluruh atlit Bulutang­kis dalam bermain selalu menjunjung sportivitas.

“Melalui Kejurprov ini, dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan semangat untuk terus berlatih dan juga bentuk pembinaan kepada para atlit Bulutangkis. Tentu saja nanti diharapkan akan lahir atlit-atlit berprestasi ditingkat Sumbar dan nasional bahkan internasional dari Sumbar dimasa yang akan datang,” harap Hj Aida, yang sangat perhatian terhadap pembinaan generasi muda melalui olahraga ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, melalui panitia Nofrianda, me­nyebut bahwa kegiatan Kejurprov Bulutangkis ini terselenggara berkat dukungan dan pokok pokok pikiran Anggota DPRD Sumbar, Hj Aida, SH.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan ibuk Hj.Aida, terhadap pembinaan olah­raga di Sumatera Barat. Kejuaraan Provinsi ini di­selenggarakan untuk menginspirasi serta memotivasi para adek-adek atlit Bulutangkis dan pecinta olah­raga Bulutangkis, di Suma­tera Barat,” sebutnya.

Dia juga menyebut, me­­lalui Kejurprov Bulutangkis ini dapat membangun jiwa sportifitas dan kebersamaan bagi generasi muda disamping sebagai wadah penyaluran bakat pada kegiatan positif. Se­hingga generasi muda Sum­bar dapat terhindar dari penyakit masyarakat yang saat ini menjadi tantangan berat generasi muda.

Selain itu juga mencari dan memantau atlit Bulutangkis prausia dini dan usia dini Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota untuk menghadapi Kejuaraan pada tingkat yang lebih tinggi. “Pada Kejurprov  Bulutangkis se-Sumbar ini diikuti peserta dari 3 nomor pertandingan yaitu KU 8 dan KU 12 dengan jumlah peserta 52 orang dan nomor veteran dengan jumlah peserta 30 orang,” sebutnya. (uus)

Exit mobile version