Perkuat Hubungan Taiwan-Indonesia, Taiwan Excellence Happy Run Kembali Digelar Secara Meriah di Tanah Air

HAPPY RUN— Taiwan Excellence Happy Run 2024 sukses digelar dengan meriah pada Minggu (6/10) di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

JAKARTA, METRO–Taiwan Excellence Happy Run 2024 sukses digelar de­ngan meriah pada Minggu (6/10) di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta U­tara. Acara yang telah memasuki tahun ke-9 ini diselenggarakan untuk memperkuat hubungan antara Taiwan dan Indonesia. Melanjutkan kesuksesan dari tahun-tahun sebelumnya, acara ini kembali menunjukkan daya tarik kuat Taiwan Excellence di Indonesia.

Sebanyak 5.000 slot pelari habis hanya dalam waktu 10 menit setelah pendaftaran dibuka, dan 1.500 orang dalam daftar tunggu juga terisi dalam waktu singkat. Ini me­nunjukkan antusiasme besar masyarakat Indonesia terhadap Taiwan Excellence Happy Run.

Acara ini bertujuan untuk menunjukkan daya saing dan nilai inovatif produk unggulan Taiwan di pasar global. Area pameran Taiwan Excellence menampilkan 49 produk unggulan dari 20 perusahaan pemenang penghargaan Taiwan Excellence. Produk-produk tersebut mencakup berbagai industri, mulai dari elektronik konsumen, gaya hidup, olah­raga & rekreasi, hingga kesehatan.

Perusahaan-perusahaan besar seperti Acer, PX, Victor, Horizon, dan SYM turut berpartisipasi dalam pameran ini. Kehadiran mereka menarik banyak pelari untuk berkunjung dan semakin mem­perdalam pemahaman serta ketertarikan masya­rakat Indonesia terhadap produk-produk buatan Taiwan.

Acara ini juga berkolaborasi dengan PT Bank CTBC Indonesia dan organisasi nirlaba lokal, Lindungi Hutan, dalam mengadakan kegiatan penanaman pohon. Bibit-bi­bit pohon ini akan ditanam di wilayah Jawa Barat sebagai bagian dari upaya konservasi ekologi.

Taiwan Excellence menunjukkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan lingku­ngan, yang sejalan dengan kebijakan green sustainability. Selain itu, beberapa brand besar Taiwan yang sudah lama beroperasi di pasar Indonesia juga mensponsori acara ini, seperti EVA Air, China Airlines, Starlux Airlines, dan PT Bank CTBC Indonesia. Tidak hanya memberikan dukungan penuh, brand-brand ini juga menyediakan berbagai area interaktif yang menarik bagi para pelari, termasuk stan makanan Taiwan dan area pameran produk.

Di acara yang sama, General Manager China Airlines Indonesia Branch, Tao-Ming Sung, mengungkapkan alasan kuat di balik partisipasi China Airlines dalam Taiwan Excellence Happy Run 2024.

“China Airlines selalu tertarik untuk bergabung de­ngan aktivitas yang melibatkan banyak warga lokal. Ini merupakan kedelapan kalinya kami berpartisipasi, karena kami ingin mendekatkan diri kepada warga lokal melalui event seperti ini yang di­selenggarakan oleh Taiwan Excellence,” jelas Tao-Ming Sung.

Ia juga menambahkan bahwa partisipasi China Airlines dalam acara ini membantu memperkenalkan la­yanan penerbangan mereka dari Jakarta ke Taipei kepada masyarakat Indonesia.

“Melalui acara ini, kami memperkenalkan layanan-layanan kami guna menunjang kebutuhan transportasi udara menuju Taiwan,” kata­nya.

Selain itu, China Airlines menawarkan pengalaman khusus bagi para peserta Taiwan Excellence Happy Run tahun ini dengan me­nyediakan berbagai permainan menarik di booth mereka, hadiah eksklusif, serta kesempatan berfoto di photo booth.

Acara ini kini menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya mempromosikan tren olahraga dan kesehatan, tetapi juga membawa inovasi teknologi dan konsep ramah lingkungan Taiwan ke pasar Indonesia, memperkuat hubungan perdagangan dan budaya antara kedua negara.

Melalui Taiwan Excellence Happy Run, para peserta turut berkontribusi dalam kegiatan sosial dan amal, serta menikmati daya tarik produk Taiwan. Taiwan Excellence akan terus berkolaborasi de­ngan Indonesia untuk memberikan kontribusi dalam inovasi dan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat lokal. (jpg)

 

Exit mobile version