PON XXI Aceh Sumut, Dua Atlet Kempo Sumbar Lolos ke Final

KEMPO— Kenshi senior Sumbar, Ari Pramanto yang berlaga di nomor Randori kelas 70 kg lolos ke partai final cabang olahraga (Cabor) Kempo, PON XXI Aceh-Sumut.

ACEH, METRO–Dua atlet Kempo Su­matera Barat (Sumbar) yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut berhasil masuk babak final setelah mengandaskan per­lawanan lawan di babak sebelumnya.

Kenshi senior Sumbar, Ari Pramanto yang berlaga di nomor Randori kelas 70 kg  lolos ke partai final usai mengatasi perlawanan Kenshi asal NTT di babak semifinal yang digelar di GOR KONI Aceh, Kamis (19/9).

Di babak final yang akan digelar Jumat, (20/9), Ari masih menunggu lawan yang baru memainkan laga malam ini.

“Alhamdulliah, asa kita meraih medali emas PON masih terjaga. Kenshi kita mampu menembus babak final. Mudah-mudahan di babak final dia bisa tampil lebih baik lagi dan bisa menjadi pemenang. Mohon doa restunya kepada ma­syarakat Sumbar, agar harapan Kempo Sumbar meraih emas bisa terwujud,” ujar Ketua Perkemi Sumbar Indra Jaya.

Penampilan Ari dalam laga semifinal sangat memuaskan. Sejak laga dimulai, dia mampu menguasai lapangan dan sukses men­dikti permainan lawan.

Beberapa kali tenda­ngan dan pukulannya masuk dengan bersih. Sehingga selisih poin cukup jauh. Meski atlet asal NTT ini berjuang membalikan keada­an.

Jejek Ari Pramanto lolos ke final Cabor Kempo diikuti oleh junironya tang bertarung di nomor Randori Kelas 65 Kg, Nico.

Nico lolos ke final usai mengatasi perlawanan Kenshi asal Jawa Timur Charly AS Randut dalam babak semifinal. Dalam laga yang ditabuh di GOR KONI Aceh, Kamis (19/9), unggul 5-0 atas atlet Jawa Timur ini.

“Kami sangat bersyu­kur, Nico bisa mengikuti jejang Ari ke final. Mudah-mudahan mereka berdua bisa menjadi yang terbaik dan bisa menyembahkan medali emas,” ujar Ketua Umum Perkemi Sumbar Indra Jaya.

Perjuangan Nico untuk memenangkan pertandingan di babak semifinal ini cukup berat. Di babak awal, kedua kenshi masih bermain imbang. Pertandingan dilanjutkan dengan tambahan, di babak tambahan. Nico mampu mencuri poin dan memenangkan pertandingan dengan skor 5-0.

Di  babak final yang akan digelar, Jumat (20/9), Nico akan menghadapi Kenshi asal NTB, Kurnia­wan. (rom)

Exit mobile version