Jadi Cabor Ekshibisi PON XXI 2024, Tim Floorball Sumbar Raih Medali Perunggu Kategori Putra dan Putri

MEDALI PERUNGGU— Tim Floorball Sumbar meraih medali perunggu untuk kategori Putra-Putri di ajang PON XXI 2024.

BINJAI, METRO–Agenda ekshibisi Cabang Olahraga (Cabor) Floorball pada PON XXI 2024, kontingen Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meraih medali perunggu untuk kategori Putra-Putri.

TIM Sumbar dikalahkan oleh Tim Putra Aceh dengan skor tipis 5-4 dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Kota Binjai, Sumut, pada 17 September 2024.

Pada pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) Prof. Ganefri, Ph.D, beserta Sekretaris Umum Prof. Dr. Anton Komaini, M.Pd, dan Ketua Pelaksana Dr. Joni Mairizal, M.Pd.

Pelatih Floorball, Dr. Atridinal, M.Pd, serta pimpinan kontingen Pentaque Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd juga hadir terus memberikan semangat dan dukungan.

Prof. Ganefri menyampaikan, “Alhamdulillah, pelaksanaan ekshibisi Cabor Floorball pada PON XXI Tahun 2024, yang berlangsung dari 13 hingga 17 September 2024, berjalan sukses dan lancar.

“Kami berterima kasih kepada KONI Pusat, Pengurus Pusat AFI, dan Pengurus Provinsi AFI se-Indonesia atas dukungannya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik”, ujarnya .

“Kami terus berkomitmen untuk membina dan mengembangkan olahraga ini agar semakin diminati masyarakat.” katanya lagi.

Ekshibisi ini diikuti oleh sembilan kontingen, yaitu Aceh, Banten, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Sumbar.

Diharapkan ajang ini menjadi momentum penting dalam pengembangan olahraga floorball di Indonesia serta persiapan menuju PON mendatang.

Sementara Medali emas diraih oleh Tim Aceh, sementara medali perak diperoleh oleh Tim tuan rumah, Sumatera Utara. (rom)

Exit mobile version