PON XXI 2024, Kontingen Sumbar Keluhkan Makanan tak Sesuai Porsi Gizi

SAMPAIKAN KELUHAN— Wakili CDM Sumbar, Nisfan Jumadil sampaikan keluhan dan masukan kontingen Sumbar terhadap Panitia lokal, PB PON dan Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut 2024.

ACEH, METRO–Setelah empat hari pe­laksanaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Senin (9/9) koordinasi antar kontingen PON terus dilakukan.

Dalam rapat koordinasi yang berlangsung Kamis (12/9) di ruang rapat rumah dinas Wagub Aceh, kon­tingen Sumbar diwakili Koordinator Wilayah Aceh, Nisfan Jumadil

“Kami hadir pada ke­sempatan itu mewakili Chief de Mission (CDM) Sumbar yang berhalangan hadir,” kata Nisfan yang sehari-hari mengemban tugas sebagai Wasekum VI KONI Sumbar ini.

Menurut Acik-sapaan akrab Nisfan-, pertemuan ini sangat bermakna ka­rena bisa menjembatani keluhan dan masukan kon­tingen peserta PON, te­rutama Sumbar dengan panitia lokal Aceh dan PB PON dan Panwasrah.

Ada beberapa hal yang disampaikannya dalam pertemuan tersebut, di antaranya soal pelayanan tuan rumah terhadap kon­tingen, mulai dari mess atlet, makanan untuk atlet dan akses yang menjadi tanggun jawab PB PON dan tuan rumah.

“Kita di Aceh kan selalu briefing tiap malam me­nampung keluhan dan koordinasi. Hasil briefing itu kami teruskan ke PB PON dan tuan rumah,”katanya.

Pada kesempatan itu, Acik menyampaikan atlet-atlet Sumbar mengeluhkan soal makanan Untuk Atlet Yang tidak Sesuai Porsi Gizi hingga ada yang mene­barkan aroma yang tidak sedap, alias berbau.

Lalu, tentang penam­bahan Klas Terbang La­yang, hingga ruwetnya arus lalu lintas di lokasi pertandingan cabang olah­raga dayung. Soal lalu lintas ini, ia berharap agar penambahan pihak ber­wenang di lokasi pertan­dingan.

“Karenanya, saya ber­ha­rap d koordinasi PB PON dan kontingen dilakukan setiap hari. Dengan de­mikian sumbatan dan ke­luhan kontingen dapat di­jem­batani dan dievaluasi. Di sisi lain, dengan ada media koordinasi, seluruh kon­tingen Sumbar juga proaktif melaporkan kelu­han di lapangan dan kami sampaikan melalui forum seperti ini. Dengan de­mikian atlet-atlet kita bisa optimal di saat berlaga membela tuah sakato,” kata Nisfan yang juga per­nah menjadi Ketua KNPI Kota Padang ini.

Menanggapi ini, Sekum PB PON wilayah Aceh M.Sya­maun memastikan  setiap penyampaian lapo­ran masing-masing CDM akan selalu ditindaklanjuti

“Kami akan selali me­lakukan evaluasi terhadap kekurangan pelayanan yang terjadi selama PON XXI berjalan di Provinsi Aceh,”katanya. (rom)

Exit mobile version