JAKARTA, METRO–PT Ultra Sakti mengumumkan kemitraan mereka sebagai Official Partner untuk musim ke-20 DBL (Developmental Basketball League) 2024-2025. Dukungan ini menggarisbawahi komitmen salah satu produk mereka, Hotin Cream dalam mendukung generasi muda, khususnya di bidang olahraga basket.
Kompetisi basket bergengsi ini dimulai di Surabaya, kota kelahiran DBL, pada 8 Agustus 2024. Kompetisi ini secara maraton berlanjut mengunjungi total 31 kota lainnya di 23 provinsi seluruh Indonesia hingga Februari 2025 nanti.
Rudy Harianto selaku Brand Manager Hotin Cream dalam keterangan tertulisnya mengatakan, sebagai brand analgesic cream yang dikenal dengan manfaatnya dalam mengurangi ketegangan otot dan kram jika dipakai sebelum olahraga, pihaknya akan memanfaatkan platform DBL untuk memberikan edukasi penting kepada pelajar mengenai pemanasan sebelum berolahraga.
“Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan PT. DBL Indonesia, selaku penyelenggara liga basket pelajar terbesar di Tanah Air (DBL) yang tahun ini menginjak musim pelaksaan ke-20. Kami berkomitmen untuk mendukung kesehatan dan kebugaran para pemain muda dan berharap para atlet muda dapat lebih memahami pentingnya pemanasan untuk mengurangi risiko kaku, kram, nyeri, dan cedera lainnya,” kata Rudy.
Diawali di Surabaya pada tahun 2004, DBL mulai berekspansi ke kota-kota se Indonesia sejak 2008 hingga sekarang. Liga yang mengedepankan konsep student-athlete ini kini menjangkau 31 kota di 23 provinsi. Dari Aceh hingga Papua. Setiap tahunnya, puluhan ribu student-athlete berpartisipasi. Melibatkan jutaan penonton yang hadir langsung sebagai suporter militan di setiap venue. Serta, jutaan lainnya yang menyaksikan secara online total lebih dari 1.000 game yang ditayangkan via livestreaming melalui channel YouTube dan aplikasi DBL Play.
Rudy menjelaskan, pihaknya juga akan menghadirkan beragam kegiatan menarik pada acara opening party DBL di setiap kota. Mereka juga akan ikut memeriahkan aktivitas roadhsow bersama DBL di mana tim basket dan dance di lebih dari 50 sekolah akan diperkenalkan, menjangkau lebih dari 15.000 pelajar.
“Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mempromosikan sportivitas dan kesehatan di kalangan generasi muda,” tutup Rudy. (jpg)