Setelah 3 Kali Gagal, Chris Putra Lolos ke Piala Dunia Binaraga

juara-pertama--Chris Putra saat memenangkan juara pertama di kejuaraan binaraga DMS Pro Show di Tiongkok.

Atlet binaraga Indonesia Chris Putra yang juga dikenal sebagai fitness influencer, berhasil men­cetak sejarah dengan lolos ke Piala Dunia Mr. Olympia di Las Vegas, Amerika Serikat tahun ini. Keberhasil ini dipastikan Chris usai memenangkan peringkat pertama di kejuaraan binaraga DMS Pro Show di Tiong­kok.

Sebelum lolos ke piala dunia, Chris tercatat tiga kali mengalami kegagalan dalam kompetisi serupa, yaitu Olympia Qualifier. Kini Chris dipastikan akan tampil di ajang paling bergengsi di dunia olahraga binaraga.

“Saya benar-benar luar biasa senang sekali, gembira, sedih, haru dan masih nggak percaya kok saya bisa ada di titik ini dengan segala perjuangan yang sudah saya lakukan ternyata saya bisa mewujudkan impian saya dari dulu yaitu mencapai kejuaraan tertinggi di dunia ini,” ungkap Chris, Sabtu (29/6).

 

Dengan kemenangan ini, Chris Putra berhak untuk berlaga di Mr. Olympia yang akan berlangsung pada 11 – 12 Oktober 2024 di Las Vegas. Mr. Olympia adalah panggung tertinggi dalam dunia binaraga, mempertemukan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia.

Chris Putra tidak sendirian dalam perjalanannya menuju puncak prestasi. Dia menerima dukungan penuh dalam bentuk suplementasi dan nutrisi oleh sponsor.

Perjalanan Chris Putra untuk mencapai tahap ini tidaklah mudah. Ia harus melewati berbagai kejuaraan mulai dari tingkat regional hingga memenangkan juara overall di Pro Qualifier demi meraih Pro Card untuk lanjut ke Olympia Qualifier.

“Jujur untuk tanta­ngan terbesar dalam menjalani pertandingan ini jujur banyak banget kalau di runtut dari awal, saya pernah sakit dan ketika H-2 pertan­dingan saya baru sembuh dan recovery. Saya juga sempat dibully karena hal tersebut,” imbuh Chris.

Dedikasi dan kedisiplinan Chris dalam mengolah fisik, menjaga pola tidur, pola makan, nutrisi, dan suplementasi yang terencana, menjadi kunci suksesnya. Chris Putra kini bersiap untuk tahap be­rikutnya dalam karier­nya. (jpc)

Exit mobile version