Pembalap Sean Gelael Berburu Podium Lagi di Sirkuit Interlagos Brasil

akan berlaga --Pembalap Sean Gelael akan berlaga pada balapan 6 Hours of Sao Paolo di Sirkuit Interlagos, Brasil, pada 14 Juli.

Sean Gelael terus me­nunjukkan performa apik da­lam balapan FIA World Endurance Championships (WEC) 2024. Setelah sempat kecelakaan di 6H of Spa Francorchamps, pembalap andalan Indonesia menunjukkan performa gemilang di balapan klasik 24 Hours Le Mans pada 15-16 Juni.

Di sirkuit bersejarah de la Sarthe, Sean bersama tim WRT31 mampu meraih podium. Dia dan Augusto Farfus (Brasil) serta Darren Leung (Inggris) finish di urutan ke­dua. Mereka hanya kalah dari tim Manthey EMA.

Keberhasilan itu diakui Sean membuat dia dan tim kian percaya diri dalam menatap balapan berikutnya. 6 Hours of Sao Paolo di Sirkuit Interlagos pada 14 Juli jadi seri selanjutnya yang akan dijalani Sean dkk.

“Tentu kami ingin naik podium lagi di Brasil setelah apa yang kami lakukan di Le Mans,” kata Sean di Jakarta.

Sean mengakui, balapan di Brasil akan menjadi tantangan besar. Sebab, seri tersebut sudah lama vakum dari dunia balap ketahanan. Terakhir kali 6H of Sao Paolo hadir di FIA WEC adalah pada musim 2014.

Selain itu, tim WRT31 juga harus mendapatkan BoP (Balance of Performance) atau tambahan beban di mobil sebagai runner-up di Le Mans dan sebagai peringkat tiga klasemen sementara kelas LMGT3.

“Kondisi mobil kami tidak buruk. Tapi juga bukan yang terbaik untuk balapan dengan karakteristik lintasan sirkuit Interlagos,” terang Sean.

Tapi, lanjut Sean, dia dan tim akan mencoba semaksimal mungkin untuk podium. “Tim juga akan menyiapkan mobil yang kompetitif dan strategi yang tepat untuk mendapatkan kemenangan,” imbuh Sean, putra mantan pembalap Ricardo Gelael ini.

Sean juga menyampaikan apresiasi kepada Pertamina yang kasih support penuh. “Alhamdulillah bahwa produk kita kian dikenal di kancah internasional dan kita sama-sama membuktikan bahwa produk kita sangat perform,” jelas Sean.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan berharap tim WRT31 yang didukung Pertamax Turbo bisa kembali meraih hasil podium di Brasil.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat untuk Sean dan WRT team. Bagi Pertamina ini pencapaian luar biasa untuk Indonesia. Berkat Sean dan team, merek Pertamax Turbo kini semakin mendunia,” kata Riva.

Pertamina berkomitmen untuk terus mendukung anak bangsa yang punya potensi mengharumkan nama bangsa di event internasional.

“Indonesia sangat beruntung memiliki pembalap se­perti Sean Gelael dan kolaborasi dengan Pertamina pun cukup memuaskan dan membanggakan,” ujar Riva.(hsb)

Exit mobile version