Jakarta Internasional Marathon 2024 Diikuti 15.000 Peserta

KUNJUNGI STAND— Peserta Jakarta International Marathon 2024 mengunjungi water station Le Minerale.

JAKARTA, METRO–Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 sukses digelar. Sebanyak 15 ribu peserta baik lokal maupun mancanegara ikut serta pada perhelatan yang digelar di Jakarta Pusat, Minggu (23/6).

Sejak dini hari peserta sudah siap dan antusias mengikuti lomba. Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni Marathon (42,195K) yang dimulai pukul 04.00 WIB, Half Marathon (21,0975K) mulai pukul 05.15 WIB, dan 10K pada pukul 06.15 WIB. Semua kategori ini mulai start dari Monas.

Salah satu kesuksesan pelaksanaan Jakarta Internasional Marathon 2024 dinilai melalui pe­menuhan standarisasi penyelenggaraan dan kese­lamatan peserta yang telah sesuai, termasuk standar hydration point.

Penyelenggara JAKIM 2024 menyampaikan beru­paya maksimal memenuhi standarisasi internasional. Race Director JAKIM 2024 Satrio Guardian menyatakan, telah menyiapkan water station di 20 titik sesuai standar internasional. Peserta tidak perlu khawatir karena pihaknya telah berkolaborasi dengan Le Minerale.

“Sebagai ajang bergengsi yang telah diakui badan atletik dunia dan mendapatkan predikat World Athletics Label Road Races, tentunya kami juga perlu melakukan seleksi yang ketat dalam pemilihan air mineral untuk para pelari. Penting bagi kami meyakini air mineral yang kami pilih benar-benar memiliki kan­dungan mineral yang berkualitas bagi para pelari. Le Minerale merupakan satu-satunya Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) yang secara jelas mencantumkan jumlah kandungan mineral di kemasannya,” jelas Satrio.

Pemprov DKI Jakarta selaku penyelenggara berterima kasih kepada para peserta yang terlibat dan menyukseskan acara.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik. Tentunya yang terutama bagi pelari adalah sterilisasi, dan ini atas partisipasi masyarakat lapisan seluruhnya ini telah berhasil,” Pj Gubernur DKI Heru di GBK, Jakarta.

Secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik, termasuk keamanan para peserta serta kebu­tuhan hidrasi dan kecukupan mineral peserta. (jpg)

 

Exit mobile version