Ada Godaan dari Real Madrid, Man City Bakal Bikin Phil Foden Jadi Pemain Inggris Termahal

KONTRAK BARU— Manchester City dikabarkan siap menawarkan kontrak baru dengan bayaran yang mahal untuk Phil Foden. Keputusan itu harus diambil oleh Man City untuk menghalau potensi kepindahan sang bintang menyusul adanya minat dari Real Madrid.

INGGRIS, METRO–Manchester City dikabarkan siap menawarkan kontrak baru dengan bayaran yang mahal untuk Phil Foden. Keputusan itu harus diambil oleh Man City untuk menghalau potensi kepindahan sang bintang menyusul adanya minat dari Real Madrid.

Phil Foden sejauh ni telah mencatatkan 270 penampilan untuk Man City saat usianya baru menginjak 24 tahun pada akhir Mei 2024.

Produk akademi Man City itu telah menjadi salah satu bintang di tim utama, terbukti dengan penobatan terhadap dirinya sebagai pemain terbaik klub, berkat penampilan menakjubkan selama musim 2023/2024.

Dalam kompetisi domestik, pemain sayap ini mencatatkan 19 gol dan delapan assist dalam 35 penampilan untuk membantu Man City meraih gelar juara Premier League untuk kali keempat secara beruntun.

Total, Phil Foden telah me­ngakhiri musim 2023/2024 de­ngan 27 gol dan 12 assist dalam 53 pertandingan di semua kompetisi bersama skuad asuhan Pep Guardiola.

Menurut The Sun, dikutip dari Sportsmole, Minggu (9/6), Man City siap menawarkan kontrak baru yang sangat menguntungkan untuk Phil Foden.

Kabarnya kontrak tersebut akan menjadikan Phil Foden sebagai pemain Inggris dengan bayaran tertinggi dalam sejarah.

Sebenarnya Man City tidak dalam bahaya jika kehilangan pemain muda asal Inggris itu, karena kontraknya masih berlaku hingga musim panas 2027.

Namun, pihak klub ingin mengamankan masa depan jang­ka panjang Phil Foden di man City karena ada ketertarikan dari juara Liga Champions 2023/2024, Real Madrid.

Dalam kontraknya saat ini, Phil Foden memiliki gaji sekitar 200 ribu pound dalam sepekan, dan Man City bersedia untuk menaikkan jumlah tersebut men­jadi 370 ribu pound.

Dengan kenaikan gaji seperti itu, Phil Foden akan menyamakan gajinya dengan pemain yang memiliki gaji tertinggi di klub, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland.

Dengan tawaran itu, diyakini Phil Foden akan memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium, hingga musim panas 2030.

Meski begitu, saat ini Man City memberikan ruang untuk pemain berusia 24 tahun itu untuk fokus ke Euro 2024 bersama Timnas Inggris.

Saat ini Phil Foden bisa dipastikan tampil di event internasional paling bergengsi di Eropa itu setelah masuk dalam skuad 26 pemain Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2024.

Bersama Timnas Inggris, Phil Foden telah mencatatkan 34 caps. Ia kembali menjadi kunci harapan The Three Lions untuk meraih kesuksesan di Jerman.

Pemain utama Man City ini diperkirakan akan menjadi starter ketika Inggris berhadapan dengan Serbia di pertandingan pertama mereka di Euro 2024, Senin (17/6).

Setelah itu, tim asuhan Gareth Southgate itu akan meng­hadapi Denmark dan Slovenia yang juga tergabung di Grup C Euro 2024. (*/rom)

Exit mobile version