Penyisihan Grup LFN 2024 Sumbar Tuntas, 8 Tim Dipastikan Lolos ke Perempat Final

LFN— Gubernur Mahyeldi Ansharullah seusai membuka LFN 2024 zona Sumbar, di Lapangan Rafhely Futsal, By Pass Padang, Sabtu (25/5).

PADANG, METRO–Liga Futsal Nusantara (LFN) 2024 zona Sumatera Barat (Sumbar) yang di­mulai dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di lapangan Rafhely Futsal, Bypass, Kota Padang, Sabtu (25/5) yang lalu akhirnya menuntaskan babak pe­nyisihan grup.

Senin (27/5), tiga grup yang ada pada LFN zona Sumbar tahun 2024 ini me­nuntaskan babak penyisihan grup dan menghasilkan juara dan runner up masing-masing grup plus 2 peringkat 3 terbaik melaju ke babak perempat final yang menurut rencana akan dimainkan pada hari Rabu (29/5).

Dari grup A, mengha­dirkan Vamos Padang sebagai juara Grup dengan nilai 9 poin hasil dari 3 kali main dan 3 kemenangan, disusul My Team sebagai runner up dengan 4 poin hasil sekali menang, sekali kalah dan sekali seri.

Dari grup B, Rafhely FC keluar sebagai juara grup dengan nilai poin 9 hasil 3 kali menang, disusul PSR FC di posisi runner up de­ngan poin 4 hasil sekali menang, sekali kalah dan sekali seri.

Poin PSR FC seyogyanya sama dengan jumlah poin Futsal Tanahdatar, namun Futsal Tanahdatar harus puas di posisi ketiga karena kalah dalam jumlah selisih gol. Namun bagi FTD, mereka memperoleh kesempatan lolos ke babak 8 besar lewat peringkat 3 terbaik.

Dan dari grup C, Remushba keluar sebagai juara grup dengan 9 poin disusul SFS Abell di posisi runner up dengan jumlah poin 6. Di grup c ini, Jam Gadang yang berada di posisi 3, tetap berhak lolos ke 8 besar lewat jalur pe­ringkat 3 terbaik

Jam Gadang FKB yang dipertandingan terakhir­nya menderita kekalahan lawan SFS Abell FC, tetapi koleksi nilai 3 poin Jam Gadang menyamai pengumpulan poin peringkat tiga grup A, Payakumbuh Futsal. Hanya saja, agregat gol Jam Gadang (12:12) le­bih baik dari Payakumbuh Futsal (9:11).

“Hari ini seluruh per­tandingan penyisihan grup selesai. Ada 8 tim yang lanjut ke babak 8 besar. Enam tim peringkat 1 dan 2 ditambah dua tim peringkat 3 terbaik yang diambil dari tiga grup,”ujar Ketua Pe­laksana Vembi Fernando.

Vembi menyebutkan, delapan tim babak 8 besar akan memainkan pertan­dingan dengan sistim gugur, pada Rabu (29/5). “Besok, Selasa (28/5) pertandingan libur. Istirahat sehari, di hari Rabu (29/5) baru lanjut babak 8 besar dengam sistim gugur sesuai bagan aduan yang telah tersusun sejak awal kompetisi,” je­lasnya.

Jadwal 8 besar yang akan dimainkan pada Rabu (29/5) di Lapangan Rafhely Futsal, Bypass, Kota Pa­dang yaitu Vamos vs SFS Abell pukul 10.00 WIB, Rafhely vs Jam Gadang pukul 11.30 WIB, Remushba vs My Team pukul 13.00 WIB, dan PSR vs Futsal Tanah Datar pada pukul 14.30 WIB. (rom)

Exit mobile version