Marselino Ferdinan Dikomentari Ryan Giggs, Sebut Mantan Bintang Persebaya Antara Sombong dan Percaya Diri

KOMENTAR— Ryan Giggs sebut Marselino Ferdinan sebagai pribadi yang berada di antara sombong dan percaya diri.

JAKARTA, METRO–Nama Marselino Ferdinan kembali mencuri perhatian, apalagi ketika dia mendapat komentar dari salah satu legenda Man­chester United, Ryan Giggs, saat datang ke Indonesia pada Sabtu (18/5). Kedata­ngannya ke Indonesia a­dalah untuk menghadiri peluncuran Kartu Kredit MayBank yang berkolaborasi dengan Manchester United.

Anggota class of 92 itu memberikan komentarnya mengenai penampilan Mar­selino Ferdinan. Giggs menyebut mantan pemain Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia itu tampak berada di antara kesan sombong dan percaya diri, berdasarkan cuplikan sing­kat permainan Marselino yang dia lihat.

Komentar tersebut muncul ketika Ibnu Jamil dan Mario Delano dari kanal YouTube The United Wave berbincang dengan legenda Manchester Uni­ted itu. Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Jamil dan Mario meminta pendapat Giggs mengenai performa Marselino.

Giggs memberikan pan­dangannya dengan me­nyoroti keseimbangan antara rasa percaya diri yang tinggi dan kesan sombong yang terlihat dalam permainan Marselino.

Pria asal Wales itu me­rasa terpukau saat melihat aksi dari Marselino. Menurutnya, pemain yang baru saja mengakhiri kontrak bersama KMSK Deinze ter­sebut sebagai pemain berbakat yang sangat percaya diri. Sayang, hal itu dia lihat juga lebih ke arah sombong karena kemampuannya tersebut.

“Dia (Marselino) berbakat. Menurut saya de­ngan menontonnya saja, saya melihat dia di antara sombong dan percaya diri, ” ujar Giggs, kepada akun youtube The United Wave, dikutip Jumat (24/5).

Meski demikian, Giggs tidak berniat menyudutkan Marselino karena kesan sombong tersebut. Giggs justru melihatnya sebagai hal positif, karena menunjukkan bahwa Marselino percaya pada bakatnya sendiri dan sangat menikmati permainannya.

“Dia percaya dengan kemampuannya. Dan, juga seperti yang saya katakan pada Anda. Ketika Anda melakukan yang terbaik adalah ketika Anda me­ngekspresikan diri Anda. Dia terlihat menikmatinya dan mengekspresikan dirinya,” lanjut Giggs.

Sebagai penutup, Giggs berharap Marselino terus mengasah kemampuannya. Dia menekankan bahwa Marselino tidak boleh merasa puas dengan pencapaiannya saat ini dan harus terus berlatih untuk menjadi pesepak bola yang lebih baik.

“Terus tingkatkan. Perhatikan kelemahan, cetak lebih banyak gol, assist, jangan pernah merasa sudah berhasil, selalu berusaha dan terus tingkatkan diri,” imbuh Giggs.

Marselino kini sedang menjalani masa libur kompetisi, setelah musimnya bersama KMSK Deinze telah selesai. Masa depan mantan pemain Persebaya itu telah berakhir di klub Liga 2 Belgia, namun dia memastikan akan tetap berkarier di Eropa. (jpg)

Exit mobile version