Persiapan SEA Games 2025, Atlet Estafet Indonesia Ikut Asian Relays Championships 2024

TIM ESTAFET— Tim Estafet Putra Indonesia berlaga di Asian Relays Championships 2024 di Bangkok, Thailand.

JAKARTA, METRO–Tim Estafet Putra Indonesia berlaga di Asian Relays Championships 2024 yang diselenggarakan di Stadion Suphachalasai National Stadium, Bangkok, Thailand, pada 20-21 Mei 2024.

Sekretaris Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas penampilan yang ditunjukkan para atlet di kejuaraan tersebut.

“Mengikuti kejuaraan Asian Relays merupakan bagian penting dari pe­ngembangan atlet, baik dari segi teknik, mental, maupun strategi, yang semuanya berkontribusi untuk meningkatkan performa menuju SEA GAMES 2025 di Thailand,” ujar Ti­gor.

Kejuaraan itu adalah kejuaraan estafet atletik pertama di tingkat Asia, yang mempertandingkan nomor 4×100 m, 4×400 m, dan mixed 4×400 m. Tim Estafet Putra Indonesia turun di nomor lomba 4x100m putra yang diikuti 8 negara. Yakni Indonesia, Thailand, Hongkong, Tiongkok, Bangladesh, Korea Selatan, Sri Lanka, serta Laos.

Didampingi Coach Fadlin, Tim Indonesia diwakili Wahyu Setiawan, Adith Rico Pradana, Eko Rimbawan, serta Fatah Sidik Jaelani, dengan Bayu Kertanegara dan Sudirman Hadi sebagai cadangan.

Tim Estafet Putra Indonesia turun di lintasan nomor 8 dengan hasil posisi kelima dengan catatan waktu 41,43 detik. Sedangkan posisi pertama diraih tim Tiongkok dengan waktu 39,71 detik, posisi kedua diraih tim Korea Selatan dengan waktu 39,93 detik, serta posisi ketiga diraih tim Hongkong dengan wak­tu 40,14 detik.

Meskipun tidak mendapatkan medali, Tigor optimistis para atlet menda­patkan pengalaman yang berharga dalam persiapan menuju SEA Games 2025. Dalam mempersiapkan kejuaraan itu, tim estafet mengikuti Pelatnas di Pa­ngalengan, Jawa Barat, selama kurang lebih 1 bulan.

“PB PASI dan MIND ID memiliki komitmen untuk terus mendukung prestasi atlet Indonesia, baik di kancah nasional maupun internasional. Semoga a­jang ini menjadi pengalaman berharga untuk persiapan kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” papar Tigor Tanjung. (jpg)

Exit mobile version