Atlet Karate Forki Payakumbuh Raih Medali Emas Tingkat ASEAN

PELEPASAN ATLET— Ketua Pengcab Lemkari Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam, saat melepas Zahratus Syifa, menuju Thailand untuk mengikuti kejuaraan SEAKF.

PAYAKUMBUH, METRO–Atlet Karate Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumatera Barat binaan Forki Kota Payakumbuh, Zahratus Syifa, berhasil meraih Medali Emas pada kejuaraan SEAKF 2024 di Thailand (Kejuaraan SEAKF merupakan kejuaraan resmi Federasi Karate Dunia setingkat ASEAN pada kelas Kumite-53 Putri Yunior.

Zahratus Syifa, yang masih menimba ilmu di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kota Paya­kumbuh ini, tidak hanya mengharumkan nama Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, tetapi Indonesia, di kancah Dunia. Berlaga ditingkat ASEAN, tidaklah muda, butuh mental dan kepiawaan dalam menguasai arena pertandingan.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Kota Payakumbuh, periode 2023-2027 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, bangga atas capaian prestasi perolehan medali Emas pada kejuaraan SEAKF 2024 di Thailand pada kelas Kumite-53 Putri Yunior, yang ditorehkan Zahratus Syifa.

“Alhamdulillah. Kami sangat bangga sekali dengan Zahratus Syifa, atlet Karate Forki binaan Kota Payakumbuh yang berhasil meraih Medali Emas di kejuaraan SEAKF 2024 di Thailand. Perjuangan dan semangat yang ditunjukkannya berbuah manis, dengan perolehan medali emas. Terimakasih atas dukungan dan doa kita semua,” ucap YB.Dt.Parmato Alam, Jumat (26/4) kepada wartawan.

YB.Dt. Parmato Alam, yang sangat perhatian terhadap dunia olahraga dan generasi muda di Kota Payakumbuh ini menyebut, Zahratus Syifa, tentu dapat menjadi contoh sekaligus motivasi bagi generasi muda Kota Payakumbuh kedepan. Karena anak-anak muda Kota Payakumbuh sesungguhnya memiliki skil dan kemampuan serta SDM yang tidak kalah hebat dibanding daerah lain.

“Anak-anak kita punya prestasi yang mem­banggakan, keberhasilan Zahratus Syifa, membuktikan bahwa kita bisa mengharumkan nama Payakumbuh, Sumatera Barat bahkan Indonesia di kancah Dunia. Maka dari itu, teruslah berbuat dan berlatih agar kita bisa terus tampil berprestasi di tingkat Dunia di berbagai bidang,” harap YB. Dt. Parmato Alam yang disebut-sebut calon kuat untuk Wali Kota Payakumbuh.

Dikatakan YB. Dt.Parmato Alam, saat ini Zahratus Syifa, masih dalam perjalanan menuju Indonesia dari Thailand usai berhasil membawa medali emas dikejuaraan SEAKF 2024 di Thailand. “Zahratus Syifa masih diperjalanan, InsyaAlloh akan segera sampai di Sumatera Barat, kita doakan selamat dan kita sambut kedatangannya,” sebut YB. Dt. Parmato Alam. (uus)

Exit mobile version