Unai Emery Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Aston Villa hingga 2027

PERPANJANG KONTRAK— Pelatih Aston Villa, Unai Emery, sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan klub asuhannya hingga 2027.

Pelatih Aston Villa, Unai Emery, sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan klub asuhannya hingga 2027.

“Aston Villa dengan sangat gembira mengumumkan bahwa pelatih Unai Emery sepakat untuk memperpanjang kontrak hingga 2027,” demikian pengumuman yang tertulis di laman resmi avfc.­co.uk.

Kepada wartawan, Unai Emery mengungkapkan bahwa dirinya menikmati perjalanan bersama klub saat ini.

“Kami menikmati perjalanan kami bersama para fans, pemilik klub, manajemen, dan para pemain hebat yang kami banggakan,” ujarnya.

Performa Aston Villa yang cukup konsisten di bawah asuhan Emery mem­buatnya dilirik oleh sejumlah klub besar Eropa.

Terbaru, pelatih asal Spanyol ini dirumorkan tengah diincar oleh Bayern Munchen, Liverpool, hingga Barcelona. Ketiga klub tersebut tengah menyiapkan pengganti pelatih ma­sing-masing yang akan meninggalkan klub di akhir musim 2023/24 nanti.

Dengan demikian, ke­sepakatan yang terjalin antara Aston Villa dan Unai Emery untuk memperpanjang kontrak membuat ketiga klub harus mengubur harapan mereka untuk men­dapatkan tanda ta­ngan Emery.

Unai Emery didatangkan pada Oktober 2022 dari Villarreal. Ia ditunjuk untuk menggantikan Steven Gerrard.

Saat kedatangan Emery, Aston Villa berada di peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris. Di akhir mu­sim, mereka berhasil finish di peringkat ke-7 dan me­ngunci satu tempat di babak play-off UEFA Europa Conference League.

Pelatih berusia 50 tahun ini akhirnya berhasil me­nyudahi penantian 13 tahun Aston Villa untuk kembali ke kompetisi Eropa usai berhasil mengatasi perlawanan klub asal Skotlan­dia Hibernian dengan agregat 8-0.

Musim ini, Villa menjadi satu-satunya wakil Liga Inggris yang tersisa di kompetisi Eropa. Mereka berhasil melaju ke babak semifinal UECL usai menyingkirkan wakil Prancis Lille.

Aston Villa pun berpeluang untuk bermain di Liga Champions musim depan. Hingga pekan ke-33 Liga Inggris, mereka berada di peringkat ke-4 dan unggul enam poin dari Tottenham Hotspurs yang berada di peringkat ke-5.

Menurut data Squawka, sejak penunjukan Emery, Aston Villa berhasil me­ngumpulkan 115 poin di liga secara total.

Jumlah tersebut hanya kalah dari Manchseter City (130 poin), Arsenal (127 poin), dan Liverpool (125 poin). (jpg)

Exit mobile version