7 Tahun Tak Pernah Melaju ke Playoff, Megawati Hangestri Catatkan Sejarah untuk Red Spark

ATLET VOLI— Atlet voli Indonesia yang membela klub Korea Selatan Daejon Jung Kwan Jang Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi.

JAKARTA, METRO–Jung Kwan Jang Red Sparks akhirnya dipastikan melaju ke Playoff Liga Voli Korea Selatan atau V-League setelah tujuh tahun tidak pernah lolos.

Keberhasilan Red Sparks melaju ke Playoff V-League bertepatan dengan bergabungnya atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi ke tim yang berpusat di Kota Daejon.

Tim bola voli wanita Daejon Jung Kwan Jang Red Sparks memastikan tempat di seri Playoff setelah IBK Altos kalah dari Heungkeuk Pink Spider pada laga yang berlangsung Selasa (5/3).

Kekalahan itu membuat IBK Altos tertahan di peringkat 5 dengan mengumpulkan 46 poin. Sedangkan tim yang dibela Megawati Hangestri berhasil mengumpulkan 58 poin.

Dengan poin tersebut IBK Altos tidak mungkin mengejar perolehan poin Megawati dan kawan-ka­wan hingga akhir kompetisi reguler.

Kondisi ini paling tidak membuat Jung Kwan Jang Red Sparks dapat menempati posisi keempat klasemen jika dalam tiga laga tersisa harus mengalami kekalahan.

Dengan begitu, tim asuhan Ko Hee-jin dapat me­ngamankan asa untuk pe­rebutan gelar juara Liga Voli Korea Selatan musim ini.

Tidak bisa dipungkiri, keberadaan pemain asing seperti Megawati Hangestri dan Giovana Millana Day di tim Jung Kwan Jang Red Sparks memiliki andil penting dalam keberhasilan tersebut.

Keduanya menjadi tum­puan tim dalam men­cetak skor di setiap per­tandingan yang dijalani.

Punggawa Timnas Voli Wanita Indonesia itu merupakan top skor Red Sparks hingga saat ini dengan mengoleksi 705 poin.

Dengan keberhasilan tersebut, Megawati Ha­ngestri berhasil tercatat da­lam sejarah Red Sparks. Bahkan, atlet asal Jember, Jawa Timur itu berpeluang untuk mencetak berbagai rekor lain. (jpg)

 

Exit mobile version