Leg 1 Final Pegadaian Liga 2 2023/2024, Kabau Sirah Targetkan Raih Poin

KONFERENSI PERS— Pelatih Semen Padang, Delfiadri bersama pemain gelandang Kabau Sirah, Risna Prahalabenta dalam sesi konferensi pers, Senin (4/3).

BIAK, METRO–Perjuangan tim Semen Padang untuk merengkuh gelar juara Pegadaian Liga 2 2023/2024 akan dimulai saat melakoni laga leg pertama babak Final kasta kedua Sepakbola Indonesia tersebut, Selasa (5/3) dengan menghadapi tuan rumah PSBS Biak, di Stadion Cendrawasih, Biak.

Meskipun melewati per­jalanan panjang dan melelahkan menuju Biak, namun pelatih Semen Pa­dang tidak akan menjadikan itu alasan untuk menampilkan permainan terbaik dan meraih poin.

“Kami berangkat de­ngan perjalanan yang cu­kup melelahkan. Kita dari Padang pada Minggu (3/3) pukul 19.00 WIB dan sampai di Biak pada Senin (4/3) pukul 14.00 WIB,”ujar Delfiadri, Pelatih Kepala Semen Padang, dalam sesi konferensi pers, Senin (4/3) sore.

Dikatakan oleh Delfiadri, untuk menjaga kebugaran pemain, tim pe­latih Kabau Sirah langsung mengintruksikan para pemain untuk latihan stretching. “Kita bawa 21 pemain kesini, semoga besok semuanya tak ada masalah,” tambah Delfiadri.

Dijelaskan oleh Delfiadri, Ia bersama anak asuhnya telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tuan rumah, dan ingin meraih poin di kandang lawan. Diakuinya, Semen Padang sudah mem­pelajari taktik dan strategi permainan tim tuan rumah melalui taya­ngan video.

“Meskipun Semen Pa­dang sudah lolos ke Liga 1 tetapi di partai final Liga 2 Indonesia ingin menampilkan permainan terbaik ketika bertemu PSBS Biak,” kata Delfri didampingi pemain Semen Padang Resna.

Menurut dia, babak final adalah partai puncak sehingga kedua tim pasti menyiapkan strategi permainan terbaik agar mampu memperoleh poin pe­nuh.

“Kita sangat bersema­ngat dan termotivasi untuk pertandingan besok. Kami ingin mencuri poin di kandang PSBS Biak dan mengamakan juara Liga 2,” paparnya.

Sementara itu, gelandang Semen Padang Fc, Risna Prahalabenta me­ngatakan, semua pemain antusias menghadapi laga final melawan PSBS Biak walaupun masih merasakan lelah usai perjalanan panjang.

“Saya dan kawan-ka­wan siap menghadapi PSBS Biak. Kami siap untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan besok, dan memberikan hasil yang terbaik pula untuk pecinta Semen Padang FC yang ada di ranah Minang,” jelasnya. (rom)

Exit mobile version