Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Shin Tae Yong: Tuhan Tahu Setiap Usaha Kita

Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2024.

Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos untuk maju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Lolosnya Timnas Indonesia ini sudah dipastikan setelah pertandingan di Grup F antara Kirgistan melawan Oman yang berakhir de­ngan imbang 1-1 di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Kamis (25/1) waktu setempat.

Skuad Garuda lolos sebagai peringkat ketiga terbaik setelah mengumpulkan tiga poin dari tiga per­tandingan yang mereka lakukan di Grup D.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023 Qatar.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meng­ungkapkan bahwa dirinya sangat senang meski ha­nya berhasil meraih satu kemenangan dan dua ke­kalahan.

“Saya sangat senang. Walaupun satu kali me­nang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan),” kata Shin Tae-yong, dilansir laman PSSI.

Shin Tae Yong mengatakan bahwa semua pemainnya sudah bekerja keras di semua pertandi­ngan di fase grup Piala Asia.

“Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja ke­ras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sa­ngat bahagia jadi terima kasih banyak,” ujar Shin Tae Yong.

Saat laga Oman dan Kirgistan semua mulai dari pemain, jajaran pelatih, dan ofisial melihat laga yang berakhir imbang ter­sebut.

Setelah mengetahui ha­sil dari pertandingan yang membuat Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar para pemain, jajaran pelatih, dan ofisial melakukan selebrasi di salah satu ruangan hotel.

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengucapkan rasa syukur atas lolosnya Skuad Garuda ke babak 16 besar.

“Alhamdulillah, kita ber­hasil lolos. Tuhan menjawab do’a dan usaha kita,” kata Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 yang dilaksanakan pada Minggu (28/1) mendatang. (jpg)

Exit mobile version