Minang Sejagat FC U-13 Bungkam Bangka Belitung 3-0

AKSI PEMAIN— Aksi pemain Minang Sejagat FC U-13 saat melawan Bangka Belitung.

BOGOR, METRO–Setelah mempermalukan Bengkulu 6-0, kini Tim Minang Sejagat FC U-13 membungkam Bangka Belitung 3-0 dalam putaran piala Soeratin Tingkat Nasional dilapangan Garudayaksa Football Academy, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/1).

Anak-anak asuhan Kasril Kamil itu bermain sangat apik dan kompak. Tepat pada menit 26, Muhammad Zidan berhasil merobek gawang Bangka Belitung. Kemudian pada menit 39 menjelang turun minum. Kemenangan Tim Minang Sejagat FC U-13 semakin kokoh setelah Rolland Setiawan berhasil menambah gol pada menit ke-59.

“Alhamdulillah. Kita me­nang 3-0 melawan Bangka Belitung. Di babak pertama pertandingan, Bangka Belitung selalu me­nye­rang kita dengan sangat cepat, tapi itu bisa di antisipasi dan dihadang oleh pemain belakang kita, ”ung­kap pelatih Minang Sejagat U-13 Kasril Kamil, kepada wartawan.

Dikatakan Kasril Kamil, kemenangan Minang Sejagat FC U-13 berkat kerja sama dan kekompakan tim dalam bermain, berhasil membawa kemenangan bagi Minang Sejagat FC untuk kedua kali setelah sebelumnya berhasil me­nang telak 6-0 menghadapi Bengkulu.

Selanjutnya yang menjadi sorotan oleh penonton dan dari pihak panitia Piala Soeratin yaitu Julian Aufa pemain belakang dari Minang Sejagat. Kasril Kamil mengakui adanya pening­katan permainan Julian Aufa semenjak latihan di Minang Sejagat.

“Satu tahun latihan di Minang Sejagat, dengan postur tubuh yang bagus, Julian Aufa selalu mengalami peningkatan dalam setiap latihan,” kata Coach Kasril Kamil.

Lebih lanjut Kasril Kamil mengatakan, tidak ada alasan bagi dirinya untuk menjadikan Julian Aufa sebagai pemain inti dengan posisi Right Full Back. Kasril Kamil juga berharap dukungan karena tanggal 26 Januari nanti mereka akan menghadapi tim dari Nusa Tenggara Timur.

Nil Maizar mantan pe­latih Tim Nasional Indonesia juga melirik Julian Au­fa, Menurutnya penam­pilan bagus pada U-13 a­dalah modal besar baginya untuk bisa bergabung da­lam timnas nantinya.

“Tidak hanya untuk Julian Aufa, di dalam piala Soeratin Putaran Nasional, baik dalam U-13, U-15 dan U-17 semuanya akan dili­rik, dan besar kemungkinan nantinya untuk bergabung kedalam Tim Nasional Indonesia,” sebutnya.

Manager Minang Sejagat FC, Suparman, me­ngapresiasi kebolehan yang dipertontonkan anak-anak asuhan Kasril Kamil dan Hendra dalam putaran piala Soeratin tingkat Nasional tahun 2023/2024 yang sedang bergulir.

“Kita sangat bangga dan apresiasi anak anak kita yang bermain bagus dan beberapa kali pertan­dingan. Dan harapan kita terus tunjukkan kualitas kita untuk meraih kemena­ngan dalam laga selan­jutnya,”harapnya. (uus)

Exit mobile version