Athletic Bilbao Singkirkan Barcelona dari Kompetisi Copa Del Rey

DUEL— Pemain muda Barcelona Yamine Yamal berusaha melewati hadangan pemain Bilbao saat kedua tim bersua pada perempat final Copa Del Rey, Kamis (25/1) dini hari WIB.

Laga perempat final Copa Del Rey mem­per­temukan Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di Stadion San Mames pada Kamis (25/1) dini hari. Laga yang berjalan di kandang Bilbao itu mampu pastikan langkahnya ke babak semifinal dengan keunggulan lewat extra time dengan skor akhir 4-2 kemenangan atas Bilbao.

Baru di babak pertama dimulai menit ke 1’ Bilbao sudah mampu melesatkan gol ke gawang Barcelona lewat Gorka Guruzeta yang mampu memanfaatkan bola usai terjadi kemelut didepan gawang Barcelona. Skor berubah jadi 1-0.

Robert Lewandowski akhirnya mampu perkecil ketertinggalan Barcelona pada menit ke 26 yang berhasil memanfaatkan kesalahan intersep bek dari Bilbao yang kemudian mampu diarahkan bola ke gawang.

Tak berselang lama gol dari Barcelona kembali terjadi lewat Yamine Yamal yang memanfaatkan umpan dari Jules Konde yang diarahkan ke depan dan kemudian dilakukan shooting di depan kotak penalti membuat kedudukan berubah jadi 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, menit ke 49’ Bilbao mampu perkecil ketertinggalan dari sundulan Oihan Sancet yang mampu menyambar umpan dari Nico Williams ke depan gawang Barcelona. Kedudukan skor berubah menjadi 2-2 hingga babak kedua yang membuat pertandingan harus dimainkan dengan tambahan babak extra time.

Di Babak Extra Time Bilbao justru yang mampu memanfaatkan peluang dengan mencetak 2 gol, gol pertama diciptakan oleh Inaki Williams yang berada di depan tanpa kawalan dari bek Barcelona dan menerima umpan akhirnya bisa dimanfaatkan dengan baik dengan dilesatkan ke gawang Barcelona. Membuat skor berubah jadi 3-2.

Bilbao kembali lesakkan gol ke gawang Barcelona melalui Nico Williams yang berarti ia telah ciptakan brace dalam laga ini. Ia mampu lesatkan bola melalui umpan yang dikirimkan oleh Inaki William yang membuat skor berubah jadi 4-2.

Hingga peluit Panjang babak extra time dibunyikan, Barcelona tak mampu memperkecil ketertinggalan yang membuat skor berakhir dengan 4-2 kemenangan untuk Bilbao. Dengan hasil ini Athletic Bilbao pastikan tempatnya ke Semifinal Copa Del Rey dan Barcelona harus mengubur harapan dengan tersingkir dari kompetisi ini. (jpg)

Exit mobile version