Kalah 4-2 dari Atletico Madrid, Real Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey

AKSI PEMAIN— Aksi Alvaro Morata pada babak 16 besar Copa del Rey kontra Real Madrid di Stadion Civitas Metropolitano, Jumat (19/1) pukul 03.33 WIB. Atletico Madrid menang dengan skor 4-2.

KOMPETISI Copa del Rey kembali mempertemukan derbi Madrid, yaitu Atletico Madrid dan Real Madrid dalam laga 16 besar.

Derbi Madrid kembali dipertemukan usai kedua­nya bertemu di semifinal Super Copa pekan lalu. Kala itu, Atletico Madrid dikalahkan oleh Real Mad­rid dengan skor 5-3 lewat babak extra time.

Kini, kedua klub itu kem­­bali bertemu di kom­petisi yang berbeda, yaitu babak 16 besar Copa del Rey. Pertandingan ini telah dilaksanakan pada Jumat (19/1) pukul 03.33 WIB dini hari.

Laga ini dilaksanakan di markas Atletico Madrid di Stadion Civitas Metropolitano. Laga ini tentunya menjadi harga diri bagi keduanya yang merupakan rival satu kota, terutama bagi Atletico Madrid yang sempat dilibas Real Madrid dengan skor 5-3 pada semifinal Super Copa pekan lalu.

Pertandingan yang dilaksanakan di rumah Atle­tico Madrid tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi klub tersebut karena ditonton oleh publiknya sendiri.

Laga pertandingan berjalan cukup panas dan sa­ling serang hingga pada menit ke-39, pemain Atletico Samuel Lino memasukkan bola ke gawang Andrey Lunin.

Pada menit perpanja­ngan waktu 45+1, Madrid berhasil menyamakan ke­du­dukan setelah kiper At­letico, Jan Oblak, melakukan gol bunuh diri.

Di babak kedua, Alvaro Morata mencetak gol ke gawang Real Madrid yang mengubah skor jadi 2-1 pada menit ke-57. Namun, Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat upaya Joselu pada menit ke-82. Padahal, dia baru masuk dua menit menggantikan Rodrygo.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan hingga perpanjangan waktu, dan Atletico menambah keunggulan lewat Antoine Griezmann pada menit ke-100. Tak lama Real Madrid sempat memasukkan gol ke ga­wang Atletico, tetapi dia­nulir karena Bellingham dianggap offside.

Madrid masih kesusahan dalam mencetak gol balasan, hingga Rodrigo Riquelme dari Atletico mam­pu melesatkan gol kembali ke gawang Mad­rid. Skor berakhir 4-2 kemena­ngan untuk Atletico.

Hasil ini membuat Mad­rid harus tersingkir dari kompetisi Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol. Sementara Atletico masih menunggu lawan lewat undian di babak perempat final.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan bah­wa Atletico lebih diuntungkan karena kondisi fisik pemain dan lebih siap dalam melakukan laga ini, mengingat Madrid baru saja melakoni laga besar di Super Copa dan hanya berjarak beberapa hari untuk mempersiapkan laga lanjutannya.

“Kami memiliki kondisi yang kurang menguntungkan, Atletico lebih diuntungkan karena memiliki banyak waktu satu minggu untuk mempersiapkan laga ini, tetapi kami bermain 120 menit,” jelasnya.

Hasil ini juga menandai bahwa Atletico berhasil membalaskan dendamnya usai dikalahkan di semifinal Super Copa pekan lalu oleh Madrid. (jpg)

Exit mobile version