Kalahkan Sassuola 3-0, Juventus Tempel Ketat Inter di Puncak

SELEBRASI— Dusan Vlahovic merayakan goal kedua Jeventus saat menang 3-0 melawan Sassuolo di Allianz Stadium pada Rabu (17/1) dini hari WIB.

JUVENTUS meraih kemanangan penting dalam lanjutan pertandingan pekan 20 Liga Italia. Pada laga yang dilaksanakan di Allianz Stadium pada rabu dini hari WIB (17/1), Juventus yang bertindak sebagai tim tuan rumah mampu mengalahkan Sassuolo de­ngan skor 3-0.

Kemenangan atas Sassuolo membuat pasukan Massimiliano Allegri (Pe­latih Juventus) menempel ketat Inter Milan yang ada di puncak klasemen de­ngan hanya selisih dua poin.

Juventus yang berada di posisi 2 klasemen Liga Italia dan sedang dalam perburuan scudetto bersama Inter Milan harus bertemu dengan lawan yang cukup berat, yaitu Sassuolo.

Pertandingan dini hari tadi berlangsung sengit bagi kedua tim. Juventus berhasil mencetak gol pada menit ke-15 melalui goal dari Dusan Vlaho­vic.

Dusan Vlahovic berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Fabio Miretti dengan melakukan tendangan melengkung ke arah pojok gawang Sassuolo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Vlahovic berhasil mencetak gol keduanya di per­tandingan ini pada menit ke-37. Kali ini dia membo­bol gawang lawan melalui tendangan bebas.

Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai, Sassuolo semakin sering melakukan serangan balik yang berbahaya.

Serangan balik Sassuolo kerap mengancam ga­wang Juventus. Pada menit ke-62 Berardi yang menerima bola dari Lauriente kemudian melepaskan tembakan keras yang memaksa Szczesny melakukan penyelamatan.

Chiesa kemudian menjadi pencetak gol terakhir Juventus pada pertandi­ngan hari ini melalui golnya pada menit ke-89.

Chiesa menuntaskan bola operan dari Manuel Locatelli dengan melakukan tendangan datar yang gagal diantisipasi oleh Consigli. Skor 3-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil tersebut membawa Juventus berada di posisi dua Klasemen dengan raihan 49 poin.

Sementara Sassuolo tertahan di posisi 14 de­ngan raihan 19 poin dari 20 pertanding. (jpg)

 

Exit mobile version