Barcelona Tak Bisa Datangkan Pemain pada Bursa Transfer Musim Dingin, Kans Juara LaLiga kian Berat

KALAH— Barcelona saat kalah dengan skor 4-1 kontra Real Madrid di Final Piala Super Spanyol yang berlangsung di Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1).

Barcelona dipastikan tidak akan mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim di­ngin 2024 karena aturan Financial Fair Play (FFP).

Kepastian Barcelona tidak dapat belanja pemain baru di musim dingin ini diumumkan langsung Direktur Olahraga Barcelona Deco. “Realitanya adalah kami tidak bisa mendatangkan pemain satu pun di bursa transfer kali ini,” ung­kap Deco, dikutip Movistar pada Senin (15/1).

Menurut mantan gelandang timnas Portugal itu, keuangan Barcelona saat ini masih dinyatakan minus oleh aturan Financial Fair Play (FFP). Kondisi tersebut membuat Barcelona tidak bisa mendatangkan pemain baru karena jika mereka memaksa me­reka bisa terkena sanksi.

“Aturan Financial Fair Play telah membawa dampak bagi banyak klub dan kami tidak bisa membuat perekrutan apa pun karena situasi tersebut,” keluh Deco.

Performa Barcelona di musim ini juga dinilai merosot dibandingkan saat me­reka menjuarai Liga Spanyol musim lalu. Mereka baru saja gagal mempertahankan gelar Piala Super Spanyol setelah dikalahkan Real Madrid di partai final dengan skor 1-4.

Barcelona juga diper­kirakan mengalami kesulitan mempertahankan gelar juara La Liga mereka musim ini. Blaugrana se­karang menduduki pe­ring­kat keempat dan terpaut 10 poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara, meski kompetisi masih setengah jalan. (jpg)

Exit mobile version