Penggemar Messi Merapat!, 6 Jersey Piala Dunia 2022 Dilelang Rp154,4 Miliar

LELANG JERSEY— 6 Jersey yang Digunakan Messi di Piala Dunia 2022 Dilelang Rp154,4 Miliar.

PERUSAHAAN balai lelang yang terkenal di Amerika Serikat, Sotheby’s mengumumkan akan melelang 6 Jersey yang digunakan Messi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Adapun enam Jersey yang dikenakan Lionel Messi saat membela tim Argentina salah satunya dikenakan saat kemena­ngan mereka atas Prancis di laga Final piala Dunia 2022 Qatar.

Brahm Wachter Kepala Barang Koleksi Modern Sotheby’s dalam postingan di akun Instagram @sothebys mengatakan, piala Dunia 2022 merupakan salah satu acara terbesar dalam sejarah olahraga sepak bola dan berhubungan erat dengan perjalanan berani Lionel Messi.

Terlebih sosok Lionel Messi dinilai pantas menyandang sebutan GOAT atau sebagai pemain yang terbaik sepanjang masa.

“Mengukuhkan statusnya sebagai pemain terbesar sepanjang masa. Penjualan enam kaus ini menjadi momen monumental dalam sejarah lelang, me­nawarkan peng­gemar dan kolektor hu­bungan dengan pencapaian tertinggi Messi,” kata Kepala Barang Kolek­si Modern Sotheby’s Brahm Wachter.

Balai lelang Sotheby’s memperkirakan, koleksi Jersey tersebut bernilai lebih dari USD 10 juta atau setara Rp154,4 Miliar.

Masyarakat juga diperbolehkan melihat Jersey tersebut secara gratis di balai lelang Sotheby’s di New York.

Koleksinya meliputi kaos yang dikenakan Lionel Messi dalam dua dari tiga pertandingan penyisihan grup.

Yakni pada kemena­ngan 2-1 atas Australia di babak 16 besar, kemena­ngan adu penalti perempat final atas Belanda.

Kemudian kemena­ng­an 3-0 atas Kroasia di semifinal, dan kemenangan 3-0 atas Kroasia di babak semifinal, serta kemenangan atas Prancis.

Sebagian besar dari hasil lelang nantinya akan disambungkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang menderita pe­nyakit langka ke Proyek UNICAS yang dipimpin oleh Rumah Sakit Anak Sant Joan de Déu (SJD) di Barcelona.

Penawaran lelang untuk Jersey warna putih dan biru langit ini akan dibuka mulai 30 November hingga 14 Desember secara online di Sotheby’s.

Sotheby’s menilai, penjualan ini akan menjadi koleksi yang paling berharga, sebelumnya Jersey Michael Jordan dari per­tandingan pembukaan Final NBA 1998 memegang rekor harga tertinggi pada September 2022.

Harga tertinggi yang dibayarkan untuk Jersey Michael Jordan mencapai USD 10,09 juta. (jpg)

Exit mobile version