Kalahkan Peringkat 3 Dunia Chen Yu Fei, Gregoria Mariska Tunjung Juara Japan Masters 2023

JUARA— Gregoria Mariska Tunjung berhasil bawa Indonesia juarai Japan Masters 2023 di kategori tunggal putri, Minggu (19/11).

JAKARTA, METRO–Gregoria Mariska Tunjung, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, sukses menjuarai kompetisi BWF Super 500 Japan Masters 2023 di Jepang pada Minggu (19/11).

Gregoria menang dengan perolehan skor 21-12, 21-12, atas wakil Tiongkok Chen Yu Fei. Pertandingan yang dihelat di Kumamoto Perfectual Gymnasium itu berlangsung dramatis dengan perolehan 10 poin beruntun di set kedua.

Berkat kesabaran penuh dan penampilannya yang konsisten, Gregoria mampu mengembalikan pukulan Chen dengan baik hingga pada akhirnya dapat mematikan reli panjang Chen dan berbuah poin.

Dalam prosesnya, Gregoria benar-benar tampil dengan penuh kesabaran di laga final Japan Masters 2023. Dirinya terus meredam permainan alot Chen dan sebisa mungkin menghindari upaya Chen untuk mengangkat bola.

Hingga kemudian dirinya bermain dengan cukup agresif dan ternyata strategi yang tepat untuk dimainkan. Gregoria mampu menciptakan selisih poin yang terpaut cukup jauh, yakni 15-8 atas Chen.

Pebulu tangkis tunggal putri peringkat tujuh dunia tersebut bermain apik dan terus memimpin di pertan­dingan final Japan Masters 2023. Dirinya tampil konsisten melawan tunggal putri peringkat ketiga dunia hingga akhirnya memetik kemenangan di set pertama yang selesai dalam waktu 19 menit.

Di set kedua, pertandingan berlangsung cukup sengit. Chen tidak ingin mengulang kesalahannya di set pertama yang tampil kurang agresif dan lambat.

Namun, walaupun tunggal putri Tiongkok itu bermain lebih agresif di set kedua, Gregoria cukup siap untuk menahan pukulan-pukulan dan menjaga perta­hanan.

Tunggal putri Indonesia itu mampu membaca strategi lawannya dengan baik. Dengan permainan bertahannya, dirinya mampu menjaga bola dengan baik sekalipun di zona depan.

Kejar mengejar poin pun ditampilkan oleh kedua pemain. Gregoria yang mulanya unggul dengan perolehan skor 6-4, berbalik tertinggal menjadi 6-8 karena empat poin beruntun yang diperoleh Chen.

Gregoria kembali bangkit dan memberikan tekanan balik untuk Chen. Ketika tertinggal dengan skor 11-12, Gregoria mampu mematikan strategi Chen dan mengunggulinya dengan mengantongi 10 poin be­runtun dan menutup set kedua dengan skor 21-12.

Dengan mengejar 10 poin tersebut, Gregoria sampai pada kemenangannya dan keluar sebagai juara tunggal putri Japan Masters 2023. (jpg)

Exit mobile version