Program Gebu Pafa Tahun 2023, 445 Hafiz dan Hafizah Terima Bantuan

DIALOG—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat berdialog dengan salahseorang hafidz/hafidzah usai serahkan bantuan.

PDG. PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyerahkan bantuan beasiswa kepada 445 hafidz/hafidzah se Kabupaten Padangpa­riaman. Bantuan diterima langsung yang bersangkutan, kemarin di Masjid Raya Padangpariaman.

Bantuan yang diberikan merupakan program pemerintah daerah yang be­kerjasama dengan Baznas, Bank Nagari, dan para pe­ngusaha dalam Gerakan Seribu Penghafal Alquran (Gebu Pafa) Padangpariaman.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan, sangat mengapresiasi para generasi penghafal Alquran. Dia berharap, semakin menjamurnya para hafizd/hafidzah yang lahir dari program Gebu Pafa Padangpariaman ini.

“Jangan dilihat nominalnya, tapi ini bentuk ke­pedulian, dukungan, sekaligus untuk motivasi pemerintah daerah kepada ge­nerasi muda yang berprestasi,” ungkapnya.

Suhatri Bur juga menghimbau, beasiswa yang diberikan agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan pengembangan hafalannya. Dia berpesan, hafidz/hafidzah untuk rajin belajar dan me­ningkatkan kemampuan hafalan.

“Di samping itu, jadikanlah Alquran pakaian hidup dan terus mempelajarinya, karena Alquran bukan hanya sebatas hafalan tapi perlu diterapkan dalam kehidupan,” ujar­nya.

Adapun 445 hafidz/hafidzah yang dibantu berdasarkan klasifikasi hafalan, diantaranya kategori 1 Juz 350 orang masing-masing dibantu 300 ribu dan 750 ribu kepada hafalan 5 Juz untuk 77 orang. Sementara 17 orang de­ngan klasifikasi hafalan 10 Juz diberikan bantuan 1 juta dan satu orang penghafal 30 Juz dibantu 3 juta rupiah.

Suhatri Bur juga me­ngapresiasi para donatur dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Baznas Padangpa­riaman, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Alung dan Bank Nagari Pariaman, serta para donatur dari kalangan pengusaha di Padangpariaman.(efa)

Exit mobile version